home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sesali Perbuatannya, Presiden Park Minta Maaf Hingga Berderai Air Mata

Jumat, 04 November 2016 16:00 by ysmn28 | 1695 hits
Sesali Perbuatannya, Presiden Park Minta Maaf Hingga Berderai Air Mata
image souce: latimes.com

DREAMERS.ID - Setelah skandal kasus korupsi yang mengguncang pemerintahan, presiden Korea Selatan Park Geun–Hye akhirnya meminta maaf kepada seluruh rakyat dengan deraian air mata hingga membungkuk pada Jumat (04/11).

Tampil berpidato di televisi, wanita berusia 64 tahun itu akan bertanggung jawab atas 'onar' yang telah dibuatnya dan siap bekerja sama dengan jaksa dalam penyelidikan kasus itu. Menurut Park, hatinya hancur melihat kondisi pemeritahan Korsel yang kini sangat memalukan.

"Sulit untuk memaafkan diriku sendiri dan tidur di malam hari dengan hati yang pilu,” tutur putri mantan Presiden Korsel, Park Chung-hee dengan suara bergetar.

Sahabat lamanya, Choi Soon-sil juga ikut terseret karena terbukti mencampuri urusan negara dan mendapatkan keuntungan pribadi yang mengarah pada korupsi. Padahal ia tidak menjabat dalam kepemerintahan. Sementara itu, kini Choi telah menjadi tahanan sejak Senin (31/10).

Baca juga: Isi Pidato Presiden Sebut BTS, BLACKPINK, Hingga Parasite Sumber Kebahagiaan Dunia

"Saya pantas mati karena melakukan kejahatan," kata Choi di depan publik saat meminta maaf atas perbuatannya.

Terkait skandal ini, delapan ajudan Park termasuk kepala staf kepresidenan dan tiga penasihat pentingnya memutuskan untuk mengundurkan diri. Rakyat Korea juga sempat melakukan demonstran besar-besaran dan menyerukan agar sang Presiden segera mengundurkan diri dari jabatannya.

(ysm)

Komentar
  • HOT !
    Masjid Al Aqsa adalah situs suci penting dalam Islam, terletak di Kota Tua Yerusalem. Setelah Masjid al Haram ('Masjid Agung' Mekah) dan Al Masjid an Nabawi ('Masjid Nabawi' di Madinah), Al Aqsa adalah situs paling suci bagi umat Islam....
  • HOT !
    Pada 4 Mei, Korea Exchange mengumumkan bahwa SM Entertainment dan YG Entertainment statusnya menurun dari perusahaan blue chip menjadi bisnis menengah biasa karena kinerja, yang dinilai buruk dan meningkatnya kerugian ekuitas....
  • HOT !
    Korea Selatan punya tokoh muslim yang terbilang sangat berpengaruh di sana yakni Dr. Hamid Choi Yong Kil. Namanya menjadi perbincangan karena diketahui menjadi orang pertama yang membuat terjemahan Al Quran dalam bahasa Korea....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : eloisa98
Cast : cast : Eunhyuk as himself, Victoria as you. Main Cast : Gwang Sun as Eunhyuk's younger cousin,

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)