home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Megah dan Bergaya Kontemporer, Intip Rumah SBY yang Diberikan oleh Negara

Minggu, 30 Oktober 2016 09:30 by Dits | 3405 hits
Megah dan Bergaya Kontemporer, Intip Rumah SBY yang Diberikan oleh Negara
image source: detikcom

DREAMERS.ID - Mantan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum lama ini menerima sebuah rumah mewah dari negara. Rumah bergaya kontemporer tersebut berlokasi di kawasan elit Mega Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Menurut Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara Masrokhan, serah terima telah dilakukan pada Rabu (26/10) lalu. "(Serah terima) sudah dilakukan pada hari Rabu lalu," ujar Masrokhan.

Masrokhan juga menegaskan, pemberian rumah kepada mantan Presiden Indonesia telah diatur dalam undang-undang No.7 tahun 1978 tentang hak keuangan/administrasi presiden dan wakil presiden serta bekas presiden dan wakil presiden mengatur soal hal tersebut.

"Dikatakan bahwa negara berkewajiban memberikan rumah beserta fasilitasnya kepada mantan presiden dan wakil presiden," ujarnya. 

Melansir Merdeka, tampak rumah yang proses pengerjaannya belum rampung 100 persen itu berada di Jalan Mega Kuningan Timur VII, Setiabudi, Jakarta Selatan. Beberapa sisi tembok rumah tersebut belum selesai pengecatannya dan ruanganan juga masih dalam proses pengerjaan.

Baca juga: AHY Resmi Jadi Penerus Takhta Demokrat Sebagai Ketum, Begini 3 Tugas Terakhir Dari SBY

Jika dilihat dari luar, rumah dibangun dengan gaya arsitektur modern dan sentuhan kontemporer. Dinding lantai dasar bangunan dilapisi cat berwarna krem berupa marmer, sementara lantai dua didominasi dengan lapisan kayu berwarna coklat terang.

Pintu dan jendelanya berukuran besar dengan tinggi hampir melebihi 3 meter. Selain itu, di halaman depan sudah berdiri tiang bendera dengan bendera merah putih berkibar di halamannya. Terdapat garasi mobil yang luas di sebelah kanan gerbang. Sementara itu, di sebelah kiri gerbang terdapat sebuah pos keamanan kecil.

Rumah berlantai dua itu nampak paling menonjol dibanding sekitarnya karena di hadapannya terdapat tanah lapang. Sementara di sebelah kiri bangunan tersebut merupakan tanah kosong.

Rumah SBY juga dilengkapi dengan fasilitas lift yang nantinya akan digunakan untuk akses penghuninya. Jika dilihat ke dalam rumah, beberapa ruangan juga telah diisi dengan berbagai furnitur, mulai dari ruang makan hingga ruangan kamar tidur.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)