home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Raih Mahkota, Indonesia Dapat 2 Gelar di Miss Grand International 2016!

Kamis, 27 Oktober 2016 10:10 by reinasoebisono | 1939 hits
Raih Mahkota, Indonesia Dapat 2 Gelar di Miss Grand International 2016!
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Indonesia dengan segala budayanya berhasil memukau dunia untuk yang ke sekian kalinya melalui ajang kecantikan. Di gelaran Miss Grand International 2016, Indonesia mendapat mahkota alias jadi juara pertama untuk pertama kalinya.

Indonesia diwakili oleh Ariska Putri Pertiwi, runner up tiga Puteri Indonesia yang memiliki visi mulia di Miss Grand International 2016. Wanita dengan panggilan Ika ini memiliki tujuan menciptakan perdamaian dan mengehentikan perang di dunia.

Visinya tersebut berhasil membuatnya mengalahkan 76 kontestan lainnya di ajang yang digelar di West Gate Las Vegas Resort & Casino, Amerika, Selasa kemarin.

"Saya bahagia dan bangga karena Ika mampu memenangkan salah satu lomba kecantikan dunia, Miss Grand International 2016. Hal ini tentu mengharumkan nama bangsa Indonesia," kata Putri K. Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI).


Image source: CNN

Lebih bangganya lagi, selain mendapat mahkota utama, Ika juga berhasil mendapat gelar Best National Costume. Kostum nasional dengan tema Royal Sigokh dari Lampung itu didominasi oleh warna emas yang berkilau melansir CNN.

Yang menarik perhatian dari kostum tersebut adalah mahkota indahnya yang merupakan karya dari desainer Dynand Fariz. Sigokh sendiri adalah mahkota khas Lampung yang jadi simbol keagungan yang dipakai oleh kebayan alias pengantin dan bangsawan.

Selamat untuk Ika dan Indonesia!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)