home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Setelah Soekarno dan Anggun, Presiden Jokowi Akan ‘Bergaya’ di Museum Lilin Madame Tussaude!

Rabu, 12 Oktober 2016 17:10 by reinasoebisono | 1131 hits
Setelah Soekarno dan Anggun, Presiden Jokowi Akan ‘Bergaya’ di Museum Lilin Madame Tussaude!
Image source: TIME

DREAMERS.ID - Tidak sembarang orang bisa diabadikan sosoknya, ia harus memiliki popularitas dan tentu saja pengaruh baik untuk rakyat maupun dunia. Salah satu cara yang dilakukan dan jadi buruan turis adalah museum patung lilin Madame Tussauds.

Baru 2 orang asal Indonesia yang diabadikan patung lilinnya di Museum Madame Tussauds Hong Kong. Kini giliran Presiden Jokowi yang terpilih jadi salah satu tokoh yang akan dipamerkan patung lilinnya.

Tidak sembarang dibuat, karena skala ukuran dan detailnya disebut sangat akurat. Karena itu dibutuhkan pengukuran secara langsung. Dan hal itu dikonfirmasi oleh Kepa Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin.

"Nanti pukul 13.00 Tim dari Museum Madame Tussauds, Hong Kong, akan bertemu Presiden," tutur Bey. "Setelah pengukuran akan diadakan konferensi pers oleh Tim dari Madame Tussauds, Hongkong dan Juru Bicara Presiden Johan Budi SP di Kantor Presiden,"

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Penawaran pembuatan ini sebelumnya sudah diajukan kepada pihak Istana Negara berdasarkan poling pengunjung museum. Hasilnya, Presiden Jokowi menduduki peringkat teratas wishlist tokoh yang ingin dibuatkan patungnya.

Hal ini juga salah satu cara ampuh mempromosikan Indonesia secara internasional. Uniknya, patung Presiden Soekarno lah yang menyambut pengunjung karena berada di awal area pintu masuk museum Madame Tussauds.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)