home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bareng Steven Spielberg, Perusahaan Alibaba Grup Siap Bawa Hollywood ke China

Selasa, 11 Oktober 2016 10:00 by Dits | 896 hits
Bareng Steven Spielberg, Perusahaan Alibaba Grup Siap Bawa Hollywood ke China
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Beberapa tahun terakhir, China menjadi fokus bagi studio-studio Hollywood dikarenakan pasar film AS yang mulai stagnan. Amblin Partners yang merupakan rumah produksi pimpinan produser dan sutradara film terkemuka Steven Spielberg baru saja menjalin kerja sama dengan orang terkaya di China sekaligus pendiri Alibaba Pictures Group Ltd, Jack Ma.

Melalui kerja sama tersebut, Jack Ma yang membeli saham Amblin Partners pun siap membawa Hollywood ke China. Ma dan Spielberg sepakat untuk memproduksi sekaligus membiayai film di China. Kerja sama tak hanya di bidang produksi saja, akan tetapi juga dalam hal pemasaran dan distribusi di China maupun secara global.

Kerja sama keduanya tidak mudah terjadi mengingat Spielberg dan rumah produksinya memang sangat selektif dalam mencari partner. Dengan kesepakatan yang telah diambil keduanya, maka film-film Spielberg nantinya juga bisa dinikmati di berbagai layanan online Alibaba.

"Di antara konsumen China, ada peningkatan permintaan untuk konten premium global. Kolaborasi ini dapat bertindak sebagai jembatan budaya dan memiliki dampak positif bagi konsumen China generasi berikutnya," jelas Ma dalam pernyataannya seperti mengutip Kompas dari Bloomberg, Senin (10/10).

Dalam kerja sama tersebut, Alibaba Pictures nantinya akan menunjuk perwakilannya untuk masuk dalam jajaran direksi Amblin Partners, perusahaan kreasi konten yang dibentuk oleh DreamWorks Studios, Participant Media, Reliance Entertainment, dan Entertainment One.

Baca juga: Jack Ma Donasikan Masker Hingga Test Kit Virus Corona untuk Indonesia

"Kami ingin membuat enam sampai sembilan film per tahun. Film-film ini akan didistribusikan oleh jaringan yang termasuk di antaranya Universal Pictures Ltd. Chiba memiliki permintaan dengan pertumbuhan paling pesat di dunia," ujar Presiden dan Co-CEO Amblin Partners Jeff Small.

Seperti diketahui, pasar film di China dinilai terbesar kedua di dunia, pada tahun 2015 lalu biro konsultan film Artisan Gateway mengungkapkan kalau box office China berhasil meraup pendapatan 6,8 miliar dollar AS, naik 49 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara box office di Amerika Utara meraup pendapatan tertinggi pada tahun 2015, yakni 11,1 miliar dollar AS.

Melihat perkembangan pasar film box office yang besar dan cukup pesat di China, studio-studio film Amerika pun mencari mitra-mitra China untuk bekerja sama dalam hal pembiayaan dan memaksimalkan pendapatan mereka.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Emmeril Khan Mumtaz yang sudah seminggu lebih dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, hari ini resmi dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga sang Ayah, Ridwan Kamil. Pencarian telah dilakukan namun hingga kini belum membuahkan hasil....
  • HOT !
    Car Free Day atau memiliki nama lain Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jakarta akan kembali diadakan menyusul adanya kelonggaran protokol Kesehatan COVID 19 dari pemerintah. Kegiatan yang kerap disebut CFD ini akan dilaksanakan hari Minggu 22 Mei 2022 mulai pukul 06.00 10.00 WIB....
  • HOT !
    Partai partai yang berkuasa dan oposisi telah membahas perlunya peninjauan cepat RUU yang memungkinkan superstar K pop BTS dan selebriti pop terkemuka lainnya untuk dibebaskan dari tugas wajib militer atau menggantinya dengan layanan publik lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : pawpetclinic
Cast : vaksin anjing mulyosari

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)