home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ribuan Lebah Mengamuk, 2 Paspampres Jokowi Ikut Jadi Korban

Senin, 10 Oktober 2016 10:00 by reinasoebisono | 1579 hits
Ribuan Lebah Mengamuk, 2 Paspampres Jokowi Ikut Jadi Korban
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Suasana akhir pekan kemarin di Kebun Raya Bogor berubah jadi bencana setelah ribuan lebah tiba-tiba muncul di tengah keramaian pengunjung. Lokasi wisata yang memang biasa ramai oleh pengunjung tiap akhir pekan itu memunculkan kepanikan.

Melansir Merdeka, Peristiwa serangan lebah terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, di area kolam atas di dalam Kebun Raya Bogor. Saat itu terdapat 10 rombongan pengunjung yang berasal dari berbagai daerah Bogor dan luar Bogor.

"Ada 16 pengunjung yang dilarikan ke rumah sakit PMI, mereka mengalami luka nyeri akibat sengatan lebah," kata Petugas Pengawas Pelayanan Jasa Kebun Raya Bogor Upun Punijar.

Lebih lanjut, 16 pengunjung itu termasuk 2 petugas pasukan pengamanan Presiden yang ikut menolong pengunjung saat serangan lebah terjadi. Setelah menjalani perawatan di RS PMI, sebagian dari korban telah diperbolehkan pulang.

Baca juga: Kebun Raya Bogor Hadirkan Wisata Malam Glow in the Dark

Cukup banyaknya korban diduga karena paniknya pengunjung. Menurut Upun, ia juga berada di lokasi namun tidak diserang karena tenang dan diam tak bergerak. Semakin panik orang, lebah akan semakin menyerang.

Karena hal itu, Kebun Raya Bogor sempat ditutup sementara. Diduga datangnya lebah karena adanya angin dengan kecepatan di atas rata-rata yang mengakibatkan pohon bergerak kencang dan banyak dahan patah yang kemungkinan jadi sarang lebah.

Namun taman tersebut kembali dibuka karena banyaknya pengunjung yang memaksa masuk karena merasa sudah jauh-jauh datang dan telah merencanakan akhir pekan di Kebun Raya Bogor.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)