home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tarik Perhatian, Bunga Tertinggi di Dunia Ini Tengah Mekar di Bengkulu

Sabtu, 08 Oktober 2016 17:00 by reinasoebisono | 2106 hits
Tarik Perhatian, Bunga Tertinggi di Dunia Ini Tengah Mekar di Bengkulu
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Indonesia memiliki kekayaan flora dan fauna yang mengagumkan dunia. Mulai dari spesies langka zaman dinosaurus seperti komodo, kini giliran salah satu bunga langka yang tengah menarik perhatian.

Tanaman yang termasuk bunga bangkai ini bukan Rafflesia Arnoldi yang memiliki kelopak super besar, namun bunga jenis Amorphophallus gigas ini adalah bunga tertinggi di dunia. Dan kini, bunga setinggi 3.6 meter ini tengah mekar di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, Desa Tebat Monok, Bengkulu.

Melansir Liputan6, bunga bangkai ini nantinya akan berdiameter maksimal 1.5 meter dan presentase mekar bunga saat ini masih 60%. Jika tidak ada halangan, bunga ini akan mekar sempurna pada Minggu, 9 Oktober besok dan hanya bertahan selama 1 minggu sebelum akhirnya layu dan patah.


Image source: Liputan6

"Proses alamiah dari tunas hingga mekar sempurna mencapai tiga bulan, paling lama dua hari ke depan akan mekar sempurna dengan warna kekuningan," ujar Zuljumdi salah seorang anggota keluarga penangkar bunga bangkai.

Selain itu, para petani mengaku sangat terbuka jika ada pihak MURI (Museum Rekor Indonesia) atau bahkan pihak Guinness Book of Record yang ingin meneliti, mengabadikan serta mengukur bunga ini untuk didata.

Mengingat waktu mekar yang sangat singkat, para pengunjung yang ingin melihatnya diharapkan tidak datang melebihi waktu mekar.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)