home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Keren, Bocah 12 Tahun Asal Indonesia Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Kanada!

Senin, 05 September 2016 09:00 by reinasoebisono | 2577 hits
Keren, Bocah 12 Tahun Asal Indonesia Ini Jadi Mahasiswa Termuda di Universitas Kanada!
Image source: Liputan6

DREAMERS.ID - Berapa umur mahasiwa termuda yang pernah diketahui? Jika umumnya seorang mahasiswa memulai perkuliahan di usia 17 atau 18 tahun, ada beberapa anak istimewa yang mampu memulai dunia kuliah di usia yang sangat muda.

Namun kini, ada satu anak asal Indonesia yang menggegerkan negara dan dunia karena mampu menjadi seorang mahasiswa di usianya yang ‘harusnya’ baru lulus tingkat SD, 12 tahun! Bocah bernama Cendikiawan Suryaatmadja itu berhasil mendapatkan kesempatan kuliah di salah satu universitas ternama di Kanada.

Melansir Liputan6, bocah yang biasa dipanggil Diki telah menyelesaikan jenjang pendidikan menengah atas di Infonesia dan tengah bersiap untuk menjadi mahasiswa termuda Jurusan Fisika di Universitas Waterloo, Ontario, Kanada.


Cendekiawan 2 tahun yang lalu (Okezone)

"Aku merasa senang dan sedikit cemas dengan perubahan budaya yang akan kualami," kata Diki yang diketahui memiliki IQ 189 ini.

Lebih mengejutkan lagi adalah alasan ia memilih Fisika sebagai pilihannya. Diki bercita-cita memberikan energi ‘bersih’ untuk menolong dunia. Ia percaya jika fisika adalah ilmu yang dapat menyelamatkan dunia.

Diketahui juga selama menjalani perkuliahan, Diki tidak akan tinggal di asrama melainkan bersama keluarganya. Pihak universitas juga memastikan bocah tersebut berhubungan langsung dengna pembimbing akademik dan dimentori langsung oleh kakak kelasnya. Pihak kampus ingin agar Diki bersosialisasi dengan baik dan memberinya pengalaman nyata meski masih berusia 12 tahun.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)