home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ketahuan Tidur Saat Rapat, Kim Jong Un Eksekusi Mati Pejabat Korut

Rabu, 31 Agustus 2016 12:10 by fzhchyn | 1625 hits
Ketahuan Tidur Saat Rapat, Kim Jong Un Eksekusi Mati Pejabat Korut
Image source: abc.net.au

DREAMERS.ID - Pemimpin diktator Korea Utara, Kim Jong Un dilaporkan telah mengeksekusi mati pejabat tingginya. Salah satu dari dua pejabat diketahui mengantuk dan tertidur saat mengikuti rapat yang dipimpin Kim Jong Un.

Situs Korea JoongAng memberitakan pada Selasa (30/8) jika dua petinggi yang dieksekusi adalah mantan Menteri Pertanian Hwang Min dan seorang pejabat senior di Kementerian Pendidikan bernama Ri Yong Jin.

"Saya memiliki informasi bahwa menteri pertanian dan pendidikan publik dieksekusi atas pesan khusus dari Kim Jong Un,” kata seorang sumber yang dekat dengan Pyeongyang, mengutip Kompas. Jika laporan itu benar, hal itu akan menandai eksekusi pertama yang diperintahkan oleh Jong Un atas petinggi dari luar Partai Pekerja yang berkuasa dan militer.

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Tentang Hwang Min, sumber mengatakan, "Saya mengerti dia dieksekusi karena usulan kebijakannya dilihat sebagai  tantangan langsung terhadap kepemiminan Jong Un." Sedangkan Ri Yong Jin disebut telah membuat Kim Jong Un geram. "Dia menyebabkan Jong Un marah karena ia tertidur selama pertemuan yang dipimpin Jong Un,” kata sumber.

“Yong Jin ditangkap tempat pertemuan dan ditangani kementerian keamanan negara. Dia dieksekusi setelah kasus lainnya seperti korupsi yang ditemukan selama penyelidikan," tambah sumber. Eksekusi berlangsung di sebuah akademi militer di Pyongyang, ibu kota Korut. Mereka dibunuh dengan senjata anti-pesawat.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)