home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Perokok, Ini Tanggapan Menteri Susi Soal Isu Kenaikan Drastis Harga Rokok

Rabu, 24 Agustus 2016 10:25 by reinasoebisono | 1113 hits
Meski Perokok, Ini Tanggapan Menteri Susi Soal Isu Kenaikan Drastis Harga Rokok
Image source: kkp.go.id

DREAMERS.ID - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal sebagai menteri nyentrik dan tomboi dengan tato dan kebiasaan merokoknya. Menteri yang ‘gemar’ menenggelamkan kapal yang melanggar batas wilayah Indonesia ini pun dimintai tanggapan soal rencana kenaikan harga rokok yang drastis.

Wacana penaikan tarif cukai hasil tembakau maupun harga jual eceran rokok itu pun ditanggapi sangat positif oleh Menteri Susi meski dirinya adalah seorang perokok. Ia menganggap kenaikan harga rokok akan berdampak positif pada kesehatan.

"Setuju saja. Rokok naik bagus. Biar orang merokoknya kurang. Supaya lebih sehat," kata Susi di Kompleks Istana Kepresidenan, tulis CNN.

Bisa dibilang, rokok adalah salah satu benda yang tak bisa dipisahkan dari Menteri Susi. Bahkan tak jarang dirinya kedapatan difoto saat tengah merokok dan sempat mendapat kritikan dari masyarakat.

Baca juga: Putrinya Dijodohkan dengan Gading Martin, Ini Kata Menteri Susi Pudjiastuti

Yang paling mengejutkan adalah tepat setelah ia dilantik menjadi menteri, ia tertangkap kamera merokok di Istana Negara. Hal ini memicu pembicaraan hanya sedikitnya tempat di kawasan tersebut untuk perokok.

Menteri Susi pun mengatakan tidak bermaksud mempertontonkan kebiasaannya merokok, dan itu dia lakukan setelah pelantikan untuk melepas ketegangan. Ia pun kerap meminta media untuk tidak mengambil gambarnya saat merokok. Namun ia juga meminta maaf atas tersebarnya foto saat ia merokok.

Artikel Sebelumnya: Dilema, Kenaikan Harga Rokok 100% Sebabkan Penjualan Ilegal Marak Beredar?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)