home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bom Bunuh Diri di Pesta Pernikahan Turki, 50 Orang Dinyatakan Tewas

Minggu, 21 Agustus 2016 19:15 by reinasoebisono | 1465 hits
Bom Bunuh Diri di Pesta Pernikahan Turki, 50 Orang Dinyatakan Tewas
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Selama beberapa bulan terakhir, Turki mendapat gejolak besar di dalam negerinya. Setelah menjadi akses para jihadis memasuki ISIS, ada beberapa percobaan kudeta yang gagal, terutama yang besar pada pertengahan Juli lalu.

Namun kini, sebuah bom bunuh diri menyerang warga tak bersalah yang sedang berbahagia merayakan pesta pernikahan sanak saudaranya. Melansir CNN, saat pesta sudah akan berakhir, tiba-tiba terjadi ledakan hebat di tengah tamu undangan.

Awalnya dilaporkan meninggal 22 orang, kini dipastikan telah bertambah sedikitnya menjadi 50 orang. Seorang saksi mengatakan jika tepat setelah ledakan, asap dan potongan tubuh berada di mana-mana.


Image source: Al Jazeera

Bom yang meledak di pesta di Kota Gaziantep itu diketahui berbatasan sekitar 40 kilometer dengan Suriah. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pun mengatakan sepertinya ISIS menjadi dalang serangn tersebut.

Baca juga: Empat Orang Tewas, Ini Detik-Detik Bom di Depan Gedung Pengadilan Turki

Diketahui lebih lanjut, Partai pro-Kurdi, Partai Rakyat Demokrat mengaku jika yang menikah adalah salah satu anggota mereka. Karena itu salah satu anggota parlemen mengungkapkan jika ISIS menjadi dalang serangan tersebut untuk memprovokasi tensi etnis.

Serangan ini menjadi bagian dari serangkaian serangan teroris lainnya. Sebelumnya, pada awal Juli terdapat serangan tembakan dan bom bunuh diri yang dilakukan 3 orang kelompok militan ISIS di Bandara Internasional Ataturk, Istanbul. Sebanyak 40 orang dinyatakan meninggal dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Seperti yang diberitakan sebelumnya, cuti Bersama akhir tahun dihapus oleh pemerintah sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi SKB Tiga Menteri Nomor 712 Tahun 2021, Nomor 1 Tahun 2021, serta Nomor 3 Tahun 2021 tentang Hari libur Nasional dan Cuti Bersama 2021....
  • HOT !
    Puluhan ribu anggota serikat pekerja turun ke jalan di seluruh Korea Selatan pada Rabu (20/10) untuk menuntut kondisi kerja yang lebih baik bagi pekerja tidak tetap dan kenaikan upah minimum. Ini terlepas dari peringatan berulang kali pemerintah bahwa unjuk rasa itu ilegal dan melanggar pembatasan Covid 19....
  • HOT !
     Seiring berkembangnya peraturan dan pilihan, fleksibilitas kegiatan vaksinasi COVID 19 pun makin beragam dan memudahkan. Kini, warga Indonesia yang memiliki KTP Non DKI sudah bisa vaksin Di Jakarta dengan vaksin merek apa pun! Dan perlu dicatat, Vaksin ini hanya berlaku untuk dosis vaksin pertama dan kedua....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ichigofresh
Cast : salad di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)