home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungan Kerja Jokowi Dihebohkan Oleh Pakaian Adat Super Meriah

Sabtu, 20 Agustus 2016 13:00 by reinasoebisono | 2170 hits
Kunjungan Kerja Jokowi Dihebohkan Oleh Pakaian Adat Super Meriah
Image source: Poskotanews

DREAMERS.ID - Pakaian tradisional kerap jadi kebanggaan suatu daerah karena memiliki ciri khas dan sejarahnya masing-masing. Karena itu tak jarang dijadikan hadiah untuk negeri sahabat dan lebih membanggakan lagi digunakan oleh nomor satu di negeri ini.

Itulah yang tampak di sela kunjungan kerja Presiden Jokowi yang didampingi Ibu Iriana Widodo di Kabupaten Nias, Sumatera Barat, Jumat kemarin. Keduanya sempat mencoba pakaian daerah setempat.

Yang menarik perhatian adalah Jokowi dan istri mencoba pakaian yang begitu menyilaukan. Tidak dalam artian buruk, naju adat tersebut terlihat kontras karena dipakai oleh Jokowi dan Iriana yang sering menggunakan pakaian berwarna ‘aman’.

Terlebih, karena presiden mengunggah foto tersebut dengan deskripsi yang mengundang respon netizen karena lucu sambil meminta pendapat tentang penampilan tak biasanya itu.


Image source: Joko Widodo/Twitter

Baca juga: Heboh PNS Ciuman Massal, Ini Klarifikasi Humas Pemprov Nias Selatan

"Saya dan Ibu Iriana mengenakan baju daerah Nias. Warnanya mentereng banget. Keren nggak? -Jkw," kata Jokowi.

Presiden membawa hal besar ke Nias. Karena kurang listrik, Jokowi memberikan pasokan 27 megawatt dan akan ditambah 25 megawatt lagi yang harus selesai Oktober mendatang. Selain itu, presiden juga terlihat memberikan buku kepada anak-anak.

Selain Nias, Jokowi juga mengunjungi Sibolga Dan hari ini mengunjungi beberapa lokasi di Kabupaten Toba Samosir.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)