home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Pupus, Gloria Akhirnya Diizinkan Bertugas Turunkan Merah Putih di Istana Merdeka

Rabu, 17 Agustus 2016 16:50 by fzhchyn | 1760 hits
Sempat Pupus, Gloria Akhirnya Diizinkan Bertugas Turunkan Merah Putih di Istana Merdeka
Image source: metrotvnews

DREAMERS.ID - Harapan Gloria Natapradja Hamel untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di Istana Merdeka, Rabu (17/8) pagi tadi memang telah pupus. Namun gadis 16 tahun ini akhirnya diizinkan untuk menurunkan bendera Merah Putih.

"Tadi dipanggil ke sana sama Pak Presiden terus waktu salaman Presiden kasih semangat. Saya kurang ingat detailnya, dia sampaikan 'ini dia yang terkenal di tivi' sambil ketawa. Selamat untuk sore ini, sore ini aku ikut penurunan. Terima kasih Pak sudah izinkan saya ikut," kata Gloria saat ditemui wartawan di Wisma Negara, mengutip Antara.

Ketika ditanya kesiapannya bergabung dalam Tim Bima yang bertugas menurunkan bendera merah putih di Istana Merdeka, Gloria menyatakan sangat siap. "Siap banget," katanya. Tapi ia mengaku masih banyak teman lain yang lebih bagus darinya untuk bertugas membawa baki bendera. "Kalau saya bawa baki, teman saya masih banyak yang lebih bagus," katanya.

Baca juga: Curi Perhatian Publik, Kisah Perjuangan Gloria Jadi Anggota Paskibraka Akan Difilmkan?

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan alasan Presiden Joko Widodo memberikan izin bagi Gloria untuk turut bertugas dalam Tim Bima Paskibraka, yakni setelah mempertimbangkan rasa nasionalisme yang ditunjukkan Gloria.

"Melihat nasionalisme Gloria, keinginannya, kecintaannya, dan juga kalau lihat bagaimana akhirnya kemudian dia tetap berharap. Menurut saya karena ini masih anak yang tumbuh dan negara juga memberikan ruang untuk itu," katanya di Kompleks Istana Merdeka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)