home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kurir Go-Send Bawa Kabur Smartphone Customer, Ini Tanggapan Pihak Go-Jek

Senin, 15 Agustus 2016 12:30 by reinasoebisono | 6469 hits
Kurir Go-Send Bawa Kabur Smartphone Customer, Ini Tanggapan Pihak Go-Jek
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Ada saja oknum yang membuat nama baik perusahaan tercoreng. Kini insiden datang dari perusahaan software digital Go-Jek yang mendapati salah satu driver-nya tidak amanah mengemban pekerjaan yang datang padanya.

Seorang konsumen yang namanya disamarkan menjadi Ida mengatakan jika pada hari Jumat (12/8), ia memakai jasa kurir Go-Jek untuk mengantar barang, atau yang sering disebut Go-Send. Ida bermaksud mengantarkan sebuah smartphone dari Lubang Buaya ke Cililitan, Jakarta Timur.

Setelah barang diambil driver, Ida mendapati jika GPS driver di aplikasinya tidak bergerak. Mencoba menelepon dan mengirim SMS kepada driver bernama Efendi itu pun tak mendapat balasan. Ida pun langsung menghubungi pusat layanan Go-Jek dan melaporkan masalah ini.

Pihak Go-Jek sendiri mengatakan akan menindak pengemudi yang melakukan kejahatan dan terus berkoordinasi dengan konsumen yang bersangkutan serta telah meminta maaf atas pencurian tersebut. Go-Jek pun memiliki tim khusus untuk menyelidiki dan menginvestigasi keluhan dan kasus dari konsumen.

Baca juga: Permudah Pemesanan, Gojek Kenalkan 3 Layanan Baru di Aplikasi

“Kami sudah menangani kerugian yang dialami konsumen sesuai kebijakan perusahaan. Sementara itu, akun oknum driver yang melakukan tindakan tidak bertanggungjawab ini sudah dibekukan,” tulis keterangan oleh manajemen Gojek melansir CNN.

Go-Jek memiliki kebijakan untuk memberi ganti rugi kehilangan barang hingga Rp 10 Juta, dengan cararan barang tersebut sesuai dengan informasi yang diberikan saat memesan driver. Nominal penggantian akan didasarkan atas bukti pembelian atau mengacu pada nilai wajar harga barang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)