home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Mampu Bayar Kargo, Orangtua Nekat Masukkan Jenazah Bayi dalam Koper

Selasa, 09 Agustus 2016 10:30 by fzhchyn | 864 hits
Tak Mampu Bayar Kargo, Orangtua Nekat Masukkan Jenazah Bayi dalam Koper
Image source: onenewsnow.

DREAMERS.ID - Aksi nekat dilakukan Ramlah (36) yang memasukkan jenazah bayinya ke dalam koper pakaian saat hendak membawanya ke Makassar dengan menumpang pesawat dari Bandara Domine Eduard Osok Sorong, Papua Barat, pada Senin (8/8) kemarin.

Namun upaya tersebut diketahui petugas bandara dan polisi saat pemeriksaan koper. Jenazah bayi laki-laki tersebut diketahui terlahir prematur dan langsung meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Sorong pada Minggu (7/8).


Image source: sindonews.com

Orangtua tega melakukan hal tersebut lantaran tidak mempunyai uang membayar biaya kargo pengiriman jenazah. Akhirnya petugas pun membantu menerbangkan jenazah bayi Ramlah ke Makassar untuk dimakamkan pada Selasa (9/8) pagi tadi waktu setempat.

Baca juga: Simak Lagi Kutipan Pedoman Protokol Jenazah COVID-19 Setelah Foto Terbungkus Plastik Viral

"Hasil pemeriksaan pihak kepolisian tidak ada unsur pidana dalam penemuan jenazah bayi tersebut. Faktor ekonomi membuat orangtua bayi itu nekat memasukkan jenazahnya ke dalam koper pakaian untuk dimakamkan di Makassar," ujar Kepala Urusan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Sorong Kota Iptu Muhadi.

"Ayah korban juga tidak memahami administrasi cara pengiriman jenazah serta tidak memiliki uang Rp16 juta yang diminta oleh jasa pengiriman," lanjutnya, seperti diberitakan Antara.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)