home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Dikritik, Kostum Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2016 Justru Tuai Pujian Dunia

Sabtu, 06 Agustus 2016 23:00 by Dits | 6155 hits
Sempat Dikritik, Kostum Indonesia di Pembukaan Olimpiade 2016 Justru Tuai Pujian Dunia
image source: ftw.usatoda

DREAMERS.ID - Upacara pembukaan Olimpiade Rio 2016 resmi digelar pada Jumat (5/8) atau Sabtu pagi WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro. Sejumlah atlet dari berbagai negara pun turut meramaikannya, termasuk atlet Indonesia. Dalam upacara pembukaan tersebut, penampilan kontingen Indonesia ternyata mampu menuai pujian dunia.

Atlet Indonesia kala itu terlihat mengenakan jas berwarna sesuai bendera negara dengan latar gambar burung Garuda pada bagian depannya yang dipadu dengan motif batik parang. Sementara atlet lainnya nampak mengenakan pakaian adat, termasuk pembawa bendera, Maria Londa.

Melansir Kompas, laman USA Today bahkan menempatkan Indonesia di posisi ke-8 dari 17 kostum terbaik saat pembukaan Olimpiade 2016 digelar. Tak hanya itu, bahkan berbagai pujian dari dunia mengalir di media sosial.

"Kostum Indonesia jadi yang paling impresif sejauh ini," tulis Ahmed Al Omran, korespon Wall Street Journal lewat akun Twitter-nya.


image source: twitter.com/ahmed

"Indonesia jadi kostum favorit kedua dalam daftarku," kicau editor olahraga di Boston Globe, Matt Pepin.


image source: twitter.com/mattpep15

Baca juga: Jokowi Ingin Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032, Biaya Produksi Ditaksir Ratusan Triliun!

Pujian dari publik dunia sepertinya dapat meredam kontroversi dari sejumlah netizen tanah air yang sebelumnya mengkritik habis-habisan kostum rancangan Prima Suci Ariani tersebut.

Sementara itu, dari 17 kostum terbaik yang dipilih oleh tim editor USA Today, Mongolia masuk dalam posisi teratas sebagai kostum terbaik. Berikut urutannya:

1. Mongolia
2. Israel
3. India
4. Dominika
5. Barbados
6. Benin
7. Aruba
8. Indonesia
9. Inggris Raya
10. Hungaria
11. Jibouti
12. Kanada

(dits/Kompas)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)