home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tanggapi Kekecewaan Pendukung, Teman Ahok Akan Kembalikan 1 Juta KTP Warga

Sabtu, 30 Juli 2016 10:33 by reinasoebisono | 1533 hits
Tanggapi Kekecewaan Pendukung, Teman Ahok Akan Kembalikan 1 Juta KTP Warga
Image source: Metro TV

DREAMERS.ID - Pengumuman Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun depan melalui jalur partai politik memang menuai kekecewaan pendukungnya. Terutama simpati terhadap para Teman Ahok yang telah bersusah payah mengumpulkan KTP warga Jakarta.

Tidak sedikit, KTP yang sebelumnya dikumpulkan sebagai syarat maju calon independen berjumlah 1 Juta. Kini, pihak Teman Ahok berjanji akan mengembalikan seluruh 1 Juta fotokopi KTP yang telah dikumpulkan.

Koordinator Teman Ahok Singgih Widiyatsono mengatakan jika Teman Ahok akan mendata ulang semua nama di KTP untuk mempercepat pengembalian. Meski belum detail, salah satu mekanisme pengembalian adalah satu juta warga yang memberikan KTP datang ke tempat yang telah ditentukan.

"Setelah pilihan Ahok untuk mengambil jalur partai politik, Teman Ahok mulai menyiapkan mekanisme untuk mengembalikan KTP kepada para penyumbang. Kumpulan KTP tidak akan disalahgunakan," kata Singgih.

Baca juga: Berbahaya, Jangan Berikan Foto Selfie dan KTP Sembarangan

Semua data mulai dari hardcopy hingga softcopy pun dikatakan Singgih tersimpan dalam kondisi bagus di sebuah rumah aman atau safehouse. Lokasi pengambilan KTP juga bisa dilakukan dengan datang ke markas besar Teman Ahok di Pejaten.

Hal ini dipahami Singgih terkait kekecewaan para pendukung Ahok untuk bergabung dengan parpol. Terutama setelah banyak kritikan di media sosial seperti munculnya #BalikinKTPGue. Ada pun #KTPGueBuatAhok dulu dijadikan kampanye pengumpulan, namun beberapa hari terakhir justru muncul hashtag #KTPGueBuatApaanHok.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Melonjaknya kasus Covid 19 memberikan dampak buruk bagi banyak orang orang, salah satunya pelajar internasional yang ingin sekolah di Korea Selatan. Ada sejumlah aturan baru yang diterapkan menyusul kedatangan mereka....
  • HOT !
    Varian terbaru dari Covid 19 yaitu varian delta yang sangat cepat menular menjadi strain dominan COVID 19 di Korea Selatan, sehingga mempersulit otoritas kesehatan untuk memperlambat penyebaran virus corona baru ini. Bahkan meluas ke daerah daerah selain Seoul....
  • HOT !
    Angka kasus positif Covid 19 terus meningkat di Indonesia. Banyak masyarakat yang mencari bantuan untuk ruang rumah sakit hingga ketersediaan oksigen di media sosial. Agar mempermudah masyarakat untuk mendapatkan bantuan, sejumlah situs diluncurkan untuk perbaruan bantuan informasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)