home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bukan Rekreasi, Ini Yang Dilakukan Presiden Korea Selatan Saat Liburan

Jumat, 22 Juli 2016 10:00 by reinasoebisono | 1521 hits
Bukan Rekreasi, Ini Yang Dilakukan Presiden Korea Selatan Saat Liburan
Image source: Bloomberg

DREAMERS.ID - Dinamakan liburan, biasanya lepas dari kesibukan sehari-hari dan menyegarkan diri di suatu tempat bersama orang terdekat atau tidak jarang sendirian. Untuk kelas kepala negara, biasanya mereka akan mengunjungi tempat yang jauh dari keramaian.

Kurang lebih hal itu yang akan dilakukan Presiden Korea Selatan, Park Geun Hye. Namun, bukan bersantai seperti orang liburan lainnya. Kegiatan Park Geun Hye selama liburan mendatang akan membuat orang lain heran.

Melansir Korea Herald, Park dilaporkan akan mengambil libur selama 5 hari mulai Senin depan. Ada spekulasi jika liburan akan diundur menyusul banyaknya masalah yang harus ditanganinya. Nah, Selama liburan, Park masih diharapkan untuk merenungkan bagaimana untuk memajukan agenda reformasi.

“Saya paham jika dia (Park) tidak akan melakukan perjalanan ke daerah provinsi, tapi akan beristirahat di kediamannya sambil mengurus backlog dokumen,” kata juru bicara, Junb Youn Guk.


Gaya Park Geun Hye yang santai namun tetap siap bekerja dari kediamannya (Sina English)

Baca juga: Total Sudah 33 Tahun, Jaksa Minta Hukuman Penjara Mantan Presiden Park Geun Hye Ditambah

Masa liburan Park Geun Hye akan jauh dari kata santai. Pasalnya, ia harus tetap menyelesaikan masalah keamanan dan ekonomi di tengah provokasi militer Pyongyang atau Korea Utara. Belum lagi masalah yang terjadi di dalam lingkarannya.

Sebelumnya, media lokal mengangkat tuduhan yang menghubungkan Woo Byung Woo, sekretaris senior Park dengan beberapa pengusaha dalam isu skandal korupsi. Namun Woo membantah hal tersebut. Sejak 2014, Presiden Park memang selalu liburan di kediaman resminya karena serangkaian masalah yang tidak bisa ia tinggalkan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)