home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malam Takbiran, Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Bundaran HI

Selasa, 05 Juli 2016 20:00 by Dits | 1613 hits
Malam Takbiran, Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Bundaran HI
image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Momen lebaran pastinya tak lepas dari tradisi takbiran. Sekitar 120 personel gabungan Sabhara dan Brimob Polda Metro Jaya siap bersiaga di sekitar Bundaran HI demi mengamankan jalannya malam takbiran.

Kapolsek Metro Menteng Kompol Ronald mengungkapkan kalau pengamanan ini dilakukan untuk memastikan situasi berlangsung aman hingga besok pagi. "Ada 120 personel gabungan Sabhara dan Brimob. Kita jaga sampai pagi," kata Ronald usai apel siaga di pos penjagaan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (5/7).

Terkait teror bom di Solo tadi pagi, Ronald menegaskan bahwa tidak akan ada penambahan pengamanan. Dia menjelaskan, situasi pengamanan di sekitar Jakarta Pusat sudah dilakukan sejak awal bulan puasa.

"Tidak ada tambahan karena kita sudah siaga sejak awal bulan puasa," jelas dia.

Baca juga: Arus Balik Lebaran, 150.851 Motor dan 13.401 Mobil Masuk Jabodetabek!

Untuk menghindari kemacetan di sekitar Bundaran HI, dia mengimbau agar warga yang melakukan takbiran dilarang untuk berhenti di badan jalan. Mereka, lanjut dia, hanya boleh lewat saja. 

"Lewat boleh, tapi jangan berhenti. Karena kalau berhenti akan terjadi kemacetan parah," tambahnya. 

Ratusan personel ini diperkuat dengan 1 barracuda dan 10 unit motor. Sejauh ini belum ada tanda-tanda aktivitas takbiran di Bundaran HI.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)