home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang Hari Terakhir Puasa, Ledakan Terjadi di Masjid Tersuci Nabawi di Madinah

Selasa, 05 Juli 2016 04:00 by reinasoebisono | 2640 hits
Jelang Hari Terakhir Puasa, Ledakan Terjadi di Masjid Tersuci Nabawi di Madinah
Image source: Toneedekiko

DREAMERS.ID - Umat Muslim bersuka cita menantikan datangnya hari raya Idul Fitri yang menjadi penanda selesainya bulan suci Ramadhan setelah sebulan berpuasa. Namun di dua hari terakhir berpuasa, umat Muslim mendapat kabar duka dari salah satu kota tersucinya, Madinah.

Sebuah bom bunuh diri meledak di luar kompleks Masjid Nabawi, salah satu masjid terbesar di dunia yang sekaligus menjadi masjid Nabi Muhammad SAW di mana beliau dimakamkan di sana. Bom tersebut dilaporkan terjadi sesaat setelah waktu berbuka puasa.

Hanya dengan kata kunci “Madinah” di sosial media, keluar gambar dan video yang memperlihatkan asap tebal membumbung ke langit dan api berkobar di sebuah area parkir di luar Masjid Nabawi. Tidak sedikit pula visual yang memperlihatkan korban tergeletak di lokasi kejadian.



Image source: Independent, Gulf

Metro TV melaporkan, hingga berita ini ditulis, sudah ada 5 korban tewas dalam serangan bom bunuh diri tersebut. Namun laman Al Arabiya menulis jika serangan itu adalah serangan yang gagal karena gerak-gerik aneh pelaku tercium oleh petugas keamanan.

Baca juga: Dilarang Selfie di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi

Karena itu juga, beberapa korban meninggal dipastikan adalah petugas keamanan yang sedang menikmati waktu berbuka puasa karena peristiwa tersebut terjadi sesaat setelah matahari terbenam. Awalnya, saksi mengatakan jika suara kencang terdengar disangka sebuah kembang api untuk merayakan sesuatu, namun mereka merasakan tanah bergetar.


Image source: Al Jazeera

Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab atas peristiwa ini, namun insiden ini adalah yang ketiga kali di Arab Saudi dalam 2 hari terakhir. Sebelumnya, sebuah bom bunuh diri meledak di area parkir kota Qatif. Sedangkan satu lainnya adalah serangan bunuh diri di Konsulat AS di Jeddah. Namn serangan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

(rei/Independent/AlJazeera)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)