home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Seribu Unit Kapal di China Terjebak di Lautan Beku

Minggu, 06 Januari 2013 09:00 by ningcil | 2664 hits
Seribu Unit Kapal di China Terjebak di Lautan Beku
gcaptain.com

Memasuki awal tahun 2013, temperatur di China jatuh ke titik terendahnya dalam tiga dekade terakhir. Hal ini mengakibatkan perairan tepi pantai membeku dan membuat 1.000 unit kapal terjebak dalam es seperti yang dilansir dari Kompas.

Sejak akhir November lalu, China telah menghadapi suhu udara rata-rata minus 3,8 derajat Celcius, dimana pada keadaan sebelumnya rata-rata hanya mencapai 5,1 derajat Celcius. Suhu tersebut merupakan yang terendah salam 28 tahun terakhir, lapor kantor berita Xinhua yang mengutip Badan Metereologi China.

Suhu ektrem tersebut mengakibatkan laut di Teluk Laizhou yang merupakan wilayah perairan Provinsi Shandong di timur China hingga menyebabkan 1.000 kapal terjebak dalam es, seperti yang dilaporkan China Daily. Sumber dari Pusat Pemantauan Lingkungan Laut Yantai mengatakan bahwa daerah yang menjadi lautan es di Teluk Laizhou mencapai 291 kilometer persegi pada minggu ini.

Suhu ekstrem ini juga menyebabkan terganggunya transportasi di seantero China. Lebih dari 140 penerbangan dari bandara di Provinsi Hunan ditunda. Salju yang tebal juga membuat sejumlah jalur pelayaran Beijing-Hongkong-Makau terpakasa ditutup.

Temperaturdi wilayah timur laut China bahkan lebih rendah lagi, yaitu mencapai minus 15,3 derajat Celcius atau lebih rendah 3,7 derajat dari suhu rata-rata sebelumnya. Angka ini juga merupakan titik terendah dalam 43 tahun terakhir.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Hiii, gak terbayang dinginnya udara disana gimana ya Dreamers..

 

 

Source: Kompas

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)