home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serukan Anti-Rokok di Korut, Kim Jong Un Malah Ketahuan Merokok

Jumat, 10 Juni 2016 23:00 by reinasoebisono | 2752 hits
Serukan Anti-Rokok di Korut, Kim Jong Un Malah Ketahuan Merokok
Image source: chicagonow.

DREAMERS.ID - Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un terpergok sedang merokok saat dia sedang gencar melarang warganya untuk mengisap tembakau tersebut. Media pemerintah Korut, KCNA, memperlihatkan sebuah foto di mana sang diktator tengah memegang sebatang rokok di tangannya.

Yang bikin heboh, rokok di tangan Jong-un menyala karena terlihat ada asap. Hal ini tentunya membuat warga Korut merasa dibohongi sang pemimpin.

Kampanye anti-rokok pertama kali dijalankan pada bulan lalu. Dalam kampanye tersebut, Kim Jong-un mendesak para produsen rokok yang dijatuhi hukuman oleh pemerintah harus mencantumkan peringatan kesehatan dalam tiap kemasan rokok mereka.


Kim Jong Un terlihat memegang rokok menyala di tangannya (CNN)

Baca juga: Penampilan Putri Kim Jong Un Yang Diprotes Warga Korut

Dikutip dari CNN, Jumat (10/6), sejumlah tempat penelitian anti-rokok sudah didirikan di Ibu Kota Pyongyang. KCNA sendiri melaporkan, sejumlah warga sudah berhasil berhenti merokok sejak menonton iklan kampanye di televisi milik pemerintah. Dalam tayangan tersebut, diperingatkan bahaya kesehatan akibat merokok.

"Semakin banyak masyarakat yang berhasil untuk tidak merokok. Hal ini dipengaruhi oleh iklan rokok yang memperingatkan bahaya kesehatan jika merokok," lapor KCNA.

Sementara itu, foto Jong-un memegang rokok diketahui saat sedang memberikan pelatihan lapangan untuk kamp anak Mangyongdae di Pyongyang. Jong-un yang telah mendapat gelar baru sebagai pemimpin Partai Pekerja yang berkuasa dalam kongres bulan lalu tersebut, tentunya memiliki posisi yang semakin kuat di negara komunis itu. Dengan posisinya, dia juga dapat memuluskan langkahnya menjadikan Korea Utara negara dengan kekuatan nuklir.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)