home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merokok Dekat Stasiun Subway di Korea, Siap-siap Kena Denda Jutaan Rupiah

Jumat, 03 Juni 2016 13:10 by fzhchyn | 2171 hits
Merokok Dekat Stasiun Subway di Korea, Siap-siap Kena Denda Jutaan Rupiah
Image source: Yonhap News

DREAMERS.ID - Aturan dilarang merokok memang sudah banyak diterapkan oleh sejumlah negara, termasuk Korea Selatan. Larangan ini umumnya berlaku di tempat-tempat umum karena bisa mengganggu publik dan efek buruknya terhadap kesehatan.

Dilansir dari laman Chosun Ilbo, Pemerintah Metropolitan Seoul baru-baru ini melakukan promosi lagi untuk kembali mengingatkan warganya untuk tidak merokok di dekat stasiun kereta bawah tanah alias subway, dan diharapkan bisa terlihat dampaknya pada musim gugur tahun ini.

Untuk meningkatkan kesadaran tersebut, tanda-tanda peringatan dan poster pun banyak dipasang di sekitar stasiun subway setiap awal bulan. Sejak Mei lalu, Seoul sudah melarang siapapun merokok dalam radius 10 meter dari pintu keluar stasiun. Peraturan tersebut berlaku hingga September mendatang.

Baca juga: Serukan Anti-Rokok di Korut, Kim Jong Un Malah Ketahuan Merokok

Sama seperti aturan pada umumnya, Seoul juga akan menindak bagi siapa saja yang melanggar peraturan tersebut. Jika ketahuan merokok dekat stasiun subway, orang tersebut akan dikenakan denda sebesar 85 dolar atau sekitar 1,1 juta rupiah.

Pejabat kota mengatakan bahwa larangan tersebut akan membantu mengurangi jumlah perokok pasif dan membuat perokok aktif mengurangi bahkan menghentikan kebiasaan merokok tersebut.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)