home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jauh Dari Kekerasan, Intip Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Anti-Muslim

Senin, 23 Mei 2016 11:00 by reinasoebisono | 2041 hits
Jauh Dari Kekerasan, Intip Cara Muslimah Ini Hadapi Pendemo Anti-Muslim
Image source: Mashable

DREAMERS.ID - Aksi demonstrasi biasanya berakhir dengan bentrokan antara dua pihak yang beradu pendapat. Tidak jarang banyak korban karena bentrokan antar pendemo. Namun hal unik dilakukan oleh seoorang gadis yang notabene tengah ‘diprotes’ oleh para pendemo.

Seorang mahasiswi muslimah yang mengenakan hijab mengambil bagian dari kegiatan demonstrasi warga Belgia yang menolak adanya Muslim di sana atau yang lebih sering disebut Anti-Islam. Aksi Tantangannya ini menjadi viral di sosial media.


Image source: Dreamers.id

Zakia Belkhiri yang baru berusia 22 tahun itu mengambil foto selfie di depan para pendemo yang memprotes adanya acara Muslim Expo di Anvers, Belgia. Sebanyak 40 orang melakukan aksi unjuk rasa di depan jalan acara tersebut.

Alih-alih takut atau memprotes balik para pendemo, gadis ini justru bergabung dan berfoto bersama para pendemo yang membawa banner dan menyanyikan lagu ‘Go home Islam’, ‘No to Halal’ dan ‘No to veil (hijab)’.


Image source: Mashable

“Saat aku datang ke Muslim Expo dan aku lihat orang-orang (pendemo) ini aku tiba-tiba berpikir ingin berfoto bersama mereka,” kata Zakia melansir Mashable. “Semuanya kebetulan, tidak ada yang direncanakan. Aku bahkan tidak tahu itu aksi demonstrasi! Aku hanya ingin memberi pesan positif dan menunjukkan jika Muslim adalah orang-orang yang cinta damai.”

Aksi Zakia pun menuai respon positif dari para netizen. Ia dianggap melawan rasa Islamophobic dengan cara yang damai dan ‘kekinian’. Respon dari para pendemo pun tidak ada yang sentimen dan justru ikut berfoto bersama Zakia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)