home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Persiapkan Liburan Panjang, Masyarakat Dihimbau Waspadai Ancaman Terorisme

Rabu, 04 Mei 2016 11:30 by reinasoebisono | 1031 hits
Persiapkan Liburan Panjang, Masyarakat Dihimbau Waspadai Ancaman Terorisme
Image source: aktual.com

DREAMERS.ID - Jika pada liburan-liburan sebelumnya masyarakat dihimbau untuk berhati-hati saat meninggalkan rumah yang kosong karena antisipasi tindak kriminal seperti pencurian, kini masyarakat diminta waspada saat di tempat ramai.

Jadi jangan heran jika pada long weekend yang dimulai Kamis besok ada pemandangan petugas keamanan dengan pengamanan dan persenjataan lengkap. Hal ini untuk mengantisipasi adanya aksi terorisme yang mungkin mengancam masyarakat.

Karena pihak kepolisian mengatakan masih ada ancaman terorisme dari perkiraan yang disampaikan oleh intelijen. Karena itu seluruh masyarakat dan semua petugas diminta tetap waspada.

"Seluruh anggota (keamanan) tidak diperbolehkan hanya satu orang yang berada di satu titik, minimal penjagaan harus dua orang," kata Kepala Korlantas Polri Agung Budimaryoto.

Baca juga: Kecam Terorisme, PM Selandia Baru Jacinda Ardern Bersumpah Tidak Pernah Sebutkan Nama Pelaku

Namun Agung enggan menyebutkan lokasi potensial secara detail kemungkinan terjadinya aksi terorisme untuk menghindari kepanikan dan rasa resah warga. “Yang pasti di tempat-tempat keramaian,” lanjutnya.

Karena itu, petugas kepolisian diminta menggunakan rompi dan lampu penerangan saat bertugas di malam hari. Penjagaan ketat ini juga sebagai latihan pengamanan saat Lebaran nanti. Akan ada beberapa evaluasi dari liburan panjang besok untuk antisipasi ke depan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)