home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Jalan di Ibu Kota yang Harus Dihindari Agar Tak Kena Macet Saat May Day

Minggu, 01 Mei 2016 08:00 by fzhchyn | 1940 hits
Ini Jalan di Ibu Kota yang Harus Dihindari Agar Tak Kena Macet Saat May Day
Image source: pribuminews

DREAMERS.ID - Menghadapi Hari Buruh atau May Day 1 Mei 2016, Ditlantas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan. Hal ini dilakukan, guna meminimalisir dampak adanya aksi demonstrasi besar-besaran, yang diprediksi akan melibatkan massa buruh sebanyak 80.000 orang di ibu kota Jakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto juga memaparkan lokasi mana saja yang akan dijadikan titik demo. Hal ini bertujuan bukan lain agar masyarakat umum bisa mencari alternatif jalan lainnya.

"Untuk May Day sasaran demo mereka di antaranya di depan Istana, gedung Balai Kota, perusahaan ILO, Dinas tenaga kerja (Disnaker), DPR dan kemungkinan DPRD. Jalanan ini tetap dibuka untuk umum, namun ada baiknya untuk masyarakat menghindari dahulu jalan ini," kata Budiyanto, Sabtu (30/4) malam.

Untuk jalur demo itu sendiri, Budiyanto mengungkapkan, massa yang berasal dari Bekasi dan Pulo Gadung akan diarahkan ke Cempaka Putih, Letjend Supraprto, Senen dan Monas. Untuk massa yang berasal dari Bogor akan diarahkan ke Tegal Parang, Rasuna Said, Cokroaminoto Menteng, Tugu Tani dan Monas.

Baca juga: Rusaknya Fasilitas Publik Imbas Dari Aksi Hari Buruh 1 Mei 2019

"Sedangkan untuk massa yang berasal dari arah Tangerang dan Banten jalurnya akan diarahkan ke Tomang, Suryapranoto (Harmoni), Juanda, Veteran dan Monas. Mereka ini akan berdemo usai kegiatan car free day yakni pukul 09.00 WIB hingga selesai pukul 12.00 WIB," ungkapnya.

Setelah demo selesai, maka massa akan long march ke Gelora Bung Karno (GBK) untuk merayakan May Day sesuai dengan agenda yang telah dibuat.

"Jadi besok massa demo dari segala penjuru seperti Bekasi, Karawang, Depok, Bogor, Tangerang, mereka itu kegiatan besok ada 2 kegiatan yakni kegiatan pagi adalah berdemo dan siangnya perayaan ulang tahun buruh di GBK. Jadi pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB mereka demo, pukul 13.00 WIB sampai 16.00 WIB mereka lakukan perayaan di GBK," tutupnya.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)