home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diduga Penyebab Banjir, Ini Barang Aneh Yang Ditemukan di Saluran Air Jakarta Pusat

Senin, 25 April 2016 10:30 by reinasoebisono | 2982 hits
Diduga Penyebab Banjir, Ini Barang Aneh Yang Ditemukan di Saluran Air Jakarta Pusat
Image source: Tempo

DREAMERS.ID - Banjir yang melanda Jakarta minggu lalu memang telah diklarifikasi oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tentang dugaan penyebabnya. Namun kali ini Wali Kota Jakarta Pusat Manggara Pardede membeberkan temuan aneh di saluran air.

Pemimpin wilayah Jakarta Pusat itu membenarkan ada benda asing yang harusnya tidak ada di dalam jalur mengalirnya air. Barang aneh tersebut adalah kano atau perahu kecil. Bagaimana bisa sebuah perahu berada di dalam saluran air?

“Ketika melakukan pengurasan crossing di Gatot Subroto ditemukanlah kano ada di sana. Ada satu kano. Diperkirakan sudah lama,” kata Manggara melansir Tempo. “Belum tahu apakah ada unsur kesengajaan,”

Meski belum mengetahui penyebab kano itu bisa ada di dalam saluran air, namun benda tersebut diperkirakan menjadi penyebab tertutupnya jalan air mengalir hingga setinggi 80 cm sehingga fungsi dari saluran air tersebut tidak maksimal.

Temuan aneh ini memang diduga karena kebiasaan masyarakat Jakarta yang suka membuang segala sesuatu ke dalam saluran air. Tapi penemuan kano ini tetap dianggap sesuatu yang tidak wajar.

Baca juga: Libatkan Satu Mobil Pribadi, Ini Kronologi Busway Diseruduk Kereta Api Jakarta Pusat

Masa’ kano ditaruh di saluran penghubung? Kan tidak wajar. Orang enggak mungkin pakai kano di ditu,” lanjut Manggara.

Lebih lanjut, Pemerintah Kota Jakarta Pusat juga menemukan tumpukan karung berisi tanah yang jumlahnya mencapai 8 karung. Karung tanah tersebut ditemukan di saluran air Jalan Thamrin yang diduga adalah bekas pekerjaan utilitas terdahulu. Ada juga temuan ember dan plastik.

Temuan benda asing dan ‘aneh’ inilah yang diduga menjadi penyebab tergenangnya jalan Gatot Subroto dan Thamrin. Menindaklanjuti hal tersebut, Gubernur Ahok meminta Wali Kota untuk lapor polisi. Namun belum ada konfirmasi lanjut soal ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)