home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Pabrik Mebel Milik Keluarga Presiden Jokowi Terbakar, Puluhan Mobil Damkar Dikerahkan

Rabu, 20 April 2016 10:35 by fzhchyn | 1283 hits
Dua Pabrik Mebel Milik Keluarga Presiden Jokowi Terbakar, Puluhan Mobil Damkar Dikerahkan
Image source: solopos.com

DREAMERS.ID - Dua bangunan gedung pabrik mebel milik keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Solo-Purwodadi KM 15 Kalijambe Kabupaten Sragen Jateng, Selasa (19/4) terbakar. Puluhan mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Solo, Sragen, dan Karanganyar dikerahkan untuk memadamkan api.

Menurut Arief Budi Santoso salah satu adik ipar Presiden Jokowi, peristiwa kebakaran pabrik mebel tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Menurut Arief api dengan cepat menjalar ke dua gedung, dan salah satunya untuk ruang pengeringan kayu.

"Bahan baku kayu mudah terbakar sehingga api dengan cepat dan sulit dipadamkan," katanya saat di lokasi kejadian, mengutip laporan Antara. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Sumber api diduga berasal dari blower penyedot debu. Komandan Kodim Sragen, Letkol (Inf) Deny Marantika yang berada di lokasi kejadian mengatakan awalnya kepulan asap muncul di bagian oven gudang 1.

"Yang pertama melihat mandor, katanya ada kepulan asap yang berasal dari oven gudang. Kemudian ia mengajak beberapa karyawan untuk mendobrak pintu oven. Setelah berhasil didobrak ternyata api di dalam oven sudah membesar," ujarnya mengutip laporan Merdeka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)