home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pelaku Teror Paris dan Brussels Berencana Serang Ajang Euro 2016

Selasa, 12 April 2016 11:15 by fzhchyn | 1520 hits
Pelaku Teror Paris dan Brussels Berencana Serang Ajang Euro 2016
Image source: telegraph.c

DREAMERS.ID - Jaringan teroris yang mengebom Paris dan Brussels beberapa waktu yang lalu rupanya telah merencanakan serangan lain. Ajang sepak bola Euro 2016 yang digelar Juni mendatang dikatakan akan menjadi target mereka selanjutnya.

Hal tersebut diperoleh dari hasil interogasi polisi terhadap Mohamed Abrini, pelaku pengeboman di bandara Brussels. Sumber penyidik pada Senin (11/4), mengaku masih coba memverifikasi pengakuan Abrini tersebut. Rencana penyerangan Euro 2016 juga tertuang dalam laptop milik dua penyerang Brussels lainnya, Ibrahim dan Khalid El Bakraoui.

Dalam laptop yang ditemukan di tempat sampah di luar apartemen yang digunakan sebagai tempat merakit bom di Brussels, polisi menemukan riset para pelaku soal mall La Defense dan target-target fasilitas umat Katolik di Paris.

Baca juga: Mantan Ketua KPK Antasari Bocorkan Teror Selalu Terjadi Ketika Akan Ungkap Kasus Baru?

Ancaman keamanan dalam ajang Euro 2016, yang akan digelar pada 10 Juni-10 Juli di berbagai tempat di Perancis, dianggap mengkhawatirkan. Ketakutan akan serangan memuncak setelah pengeboman di luar stadion Paris November tahun lalu. Saat itu, tiga orang pelaku meledakkan diri di luar Stade de France karena tidak berhasil menerobos masuk ke stadion nasional Perancis itu.

Melansir laporan CNN, sumber juga menyebut jika dalam laptop yang digunakan Bakraoui bersaudara juga ditemukan rekaman audio berdurasi 16 menit. Seorang pria dalam rekaman itu berbicara soal rencana serangan di Perancis di Belgia, termasuk kapan dan di mana melakukannya, berapa banyak jaringan yang harus ambil bagian, dan siapa yang harus jadi cadangan untuk serangan berikutnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)