home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KPK Akan Periksa Ahok Terkait Dugaan Korupsi Lahan RS Sumber Waras

Selasa, 12 April 2016 10:00 by Dits | 1389 hits
KPK Akan Periksa Ahok Terkait Dugaan Korupsi Lahan RS Sumber Waras
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Tepat hari ini, Selasa (12/04) penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan kasus korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ahok sendiri akan diperiksa sebagai saksi terkait kapasitasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran pengadaan lahan untuk rumah sakit khusus kanker oleh Pemprov DKI Jakarta Tahun pada 2014 silam.

"Besok (hari ini), Ahok diperiksa sebagai terperiksa penyelidikan RS Sumber Waras," ujar Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, dalam pesan singkatnya, pada Senin (11/4) malam.

Dilaporkan Merdeka, dalam agenda gubernur DKI pada Selasa 12 April 2016, Ahok dipastikan menghadiri pemeriksaan KPK pukul 09.30 WIB. Ahok sendiri menyatakan siap bila KPK meminta keterangannya terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

Baca juga: Wacana Premium Dihapus Namun Sulit Karena Mafia Migas, Ahok Setuju!

"KPK, besok saya akan datang. KPK memanggil saya sebagai saksi dalam dugaan kasus Sumber Waras. Jam 9, besok saya akan datang," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/4).

Seperti yang diketahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menghitung kerugian negara yang mencapai Rp 191 miliar dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Dalam laporannya, BPK meminta Ahok membatalkan pembelian. Namun, Ahok tetap ngotot membeli lahan pembangunan RS Sumber Waras. 

Ahok pun dilaporkan ke KPK karena dituding menyelewengkan pembelian lahan untuk pembangunan rumah sakit pemerintah itu seluas 3,7 hektar. Namun, Ahok menilai hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) cenderung berpihak untuk sebuah kepentingan.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)