home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Garut Diguncang Gempa Berkekuatan 6,1 SR, Masyarakat Panik Lari Keluar Rumah

Kamis, 07 April 2016 10:33 by Dits | 1197 hits
Garut Diguncang Gempa Berkekuatan 6,1 SR, Masyarakat Panik Lari Keluar Rumah
Image source: Cylonphoto/

DREAMERS.ID - Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Barat Daya Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Rabu (6/04) kemarin pukul 21.45 WIB, atau tepatnya di Samudera Hindia pada kedalaman 10 km. Namun gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Info Gempa Mag: 6.1 SR, 06 April 2016, 21:45:28 WIB, Lokasi 8.30 LS,107.32 BT (101 km Barat Daya GARUT-JABAR), dengan kedalaman 10 Km,” ujar Kepala Sub-Bidang Informasi Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Hary Djatmiko kepada CNN Indonesia.

Dilaporkan juga kalau gempa juga terasa sampai Kabupaten Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Ciamis dan Kota Bandung. Akibat gempa masyarakat sempat panik dan berhamburan keluar rumah.

"Masyarakat berhamburan keluar rumah. Gempa terasa kuat juga dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Cianjur, Tasikmalaya, Sukabumi, Ciamis dan Kota Bandung. Daerah di selatan Garut menerima guncangan paling keras karena berdekatan dengan pusat gempa. Masyarakat sebagian keluar rumah,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Rabu (6/4) malam.

Baca juga: Update 48 Orang Tewas Akibat Gempa Potensi Tsunami Jeoang, Bagaimana Nasib WNI Di Sana?

Sementara itu, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan hingga saat ini belum ada laporan kerusakan bangunan maupun korban jiwa pasca gempa.

"Hingga saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan bangunan. Guncangan memang cukup keras. Namun tidak merusak," kata Kepala Pusdatin dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui siaran pers di Jakarta, Kamis (7/4).

(dits/CNN/Inilah)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)