home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dapat Perlakuan Diskriminasi, Ini Alasan Wanita Asal Solo Diminta Turun Dari Etihad Air

Senin, 04 April 2016 17:00 by reinasoebisono | 7300 hits
Dapat Perlakuan Diskriminasi, Ini Alasan Wanita Asal Solo Diminta Turun Dari Etihad Air
Image source: uaeinteract

DREAMERS.ID - Sebuah kejadian tidak menyenangkan diterima oleh seorang WNI dari satu maskapai nasional Uni Emirat Arab berbintang lima, Etihad Airways. Pesawat yang telah siap lepas landas memintanya turun dari pesawat dan tidak melakukan penerbangan dengan maskapainya.

Dwi Aryani, 36 tahun, adalah seorang pengguna kursi roda yang berencana melakukan penerbangan dari Jakarta-Jenewa. Namun ia dilarang ikut dalam pesawat setelah diketahui pergi sendirian. Dwi pun merasa didiskriminasi dan kecewa dengan sikap Etihad Air.

“Saat disuruh turun, saya mengatakan kepada ketua kru pesawat tersebut bahwa ini diskriminasi, bertentangan dengna konvensi hak disabilitas,” kata Dwi melansir laman Tempo. Ia mengatakan jika telah berada di dalam pesawat dan barangnya sudah masuk bagasi.

Baca juga: Dibalik Penemuan Mayat Bayi di Toilet Pesawat Etihad Bandara Soekarno-Hatta

“Jadi, karena saya pengguna kursi roda, katanya nanti saya tak bisa mengevakuasi diri kalau ada kecelakaan,” kata wanita asal Solo ini. “Saya sudah pengalaman terbang ke mana-mana, tak pernah ada yang mengatakan saya tak bisa menolong diri sendiri.”

Dwi pun mengatakan telah mendapat izin dari imigrasi untuk bepergian sendiri walaupun menyandang label disabilitas. Menurutnya, ganti rugi tiket sudah didapatnya dari perwakilan Etihad yang ada di Bandara Soekarno-Hatta dan telah dihubungkan dengan Lembaga Bantuan Hukum Jakarta karena perlakuan tersebut.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)