home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Pilihan Masyarakat Korea Selatan Jika Perang Dengan Korut

Jumat, 01 April 2016 14:20 by reinasoebisono | 3127 hits
Ini Pilihan Masyarakat Korea Selatan Jika Perang Dengan Korut
Image source: Chosun Ilbo

DREAMERS.ID - Ketegangan yang terjadi antar dua negara saudara, Korea Selatan dan Utara masih terus terjadi. Bahkan aura perang mulai terasa dengan hal-hal propaganda dari kedua negara. Tapi hasil sebuah survei di Korea Selatan menunjukkan hasil mengejutkan tentang sikap warga negaranya.

Kementerian Hubungan Tentara dan Veteran Korea Selatan melaporkan jika 7 dari 10 orang Korea Selatan mau angkat senjata jika terjadi perang dengan Korea Utara. Hal ini membuktikan jika masyarakat Korsel memiliki jiwa cinta negara yang cukup tinggi.

Total 1.000 orang yang disurvei, sebanyak 72.1% mengatakan akan berperang jika pecah pertempuran. Pria mendominasi pilihan ini dengan 81.3% memilih pergi perang. Sedangkan wanita yang sukarela berangkat perang juga cukup banyak, 62.9%.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

Hanya saja, lebih banyak warga berusia lanjut yang menawarkan diri untuk menghadapi negara Kim Jong Un itu. Warga berusia di atas 40 mendominasi hasil survei, sementara pemudanya yang berusia 20-an sekitar 57%.

Sementara itu, ada pula survei yang memberikan pilihan ada di pihak mana jika Amerika Serikat dan Korea Utara Berperang. Seperti yang sudah diperkirakan, lebih dari setengah pemilih berada di pihak Amerika sementara Korea Utara hanya mendapat 5.8%. Kemana sisanya? Mereka memilih untuk netral dan tidak tahu harus memihak siapa.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)