home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bencana Kelaparan Tiba, Pemerintah Korea Utara Perintahkan Rakyat untuk Makan Akar Rumput

Kamis, 31 Maret 2016 10:32 by Dits | 2740 hits
Bencana Kelaparan Tiba, Pemerintah Korea Utara Perintahkan Rakyat untuk Makan Akar Rumput
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Koran pemerintah Korea Utara mengumumkan agar seluruh rakyat bersiap untuk menghadapi bencana kelaparan. Petinggi Korut pun memberi perintah untuk semua warga agar bersiap makan akar rumput saat musim kelaparan tiba.

Dilansir dari laman Daily Mail, peringatan itu muncul tidak lama setelah China setuju menjatuhkan sanksi lebih keras kepada Korea Utara sebagai reaksi atas diluncurkannya roket dan uji coba nuklir yang dilakukan Korea Utara baru-baru ini.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Bencana kelaparan pernah dialami oleh Korea Utara pada era 1990-an. "Perjalanan revolusi itu panjang dan sulit," kata editorial koran Rodong Sinmun Senin (28/3) lalu."Kita harus menjalani perjalanan sulit ini, selama itu pula kita harus mengunyah akar rumput lagi."

Meski demikian, koran itu menyatakan kalau rakyat Korea Utara dilarang menyalahkan pemimpin mereka, Kim Jong-un, apabila jutaan rakyat pada akhirnya mati kelaparan. "Bahkan jika kita sampai tidak sanggup lagi, kita tetap harus menunjukkan kesetiaan kepada pemimpin kita, Kim Jong-un, hingga ajal tiba."

Surat kabar the Telegraph melaporkan, rakyat di Ibu Kota Pyongyang sudah diperintahkan untuk memberikan beras sebanyak 1 kilogram kepada negara. Kini banyak warga yang sudah mulai mengumpulkan bahan makanan untuk menghadapi gelombang kelaparan.

Seperti diketahui, pada saat kelaparan 1994-1998 di Korea Utara, sedikitnya 3,5 juta warga dilaporkan meninggal dunia. Pada masa itu istilah 'lapar' dan 'kelaparan' dilarang oleh negara.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)