home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jelang UN 2016, Mendikbud Minta Orangtua Siswa Tak Buat Anak Tegang

Rabu, 30 Maret 2016 11:30 by fzhchyn | 1608 hits
Jelang UN 2016, Mendikbud Minta Orangtua Siswa Tak Buat Anak Tegang
Image source: gatra.com

DREAMERS.ID - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 yang tinggal menghitung hari, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan berharap para orangtua siswa jangan membuat suasana yang menegangkan.

"Jangan buat suasana menegangkan untuk anak-anak, biasa saja sampaikan kepada anak-anak bahwa ini ujian normal," kata Anies di sela-sela acara "Kelas Inspirasi Sineas (KIS) Sebagai Rangkaian Peringatan Hari Film Nasional (HFN)" di SMK Negeri 57, Jakarta, Selasa (29/3), mengutip Antara.

Menurut Anies, setiap orang pasti menjalani ujian hidupnya masing-masing, misalnya ada ujian hidup yang diselenggarakan bersamaan, namun ada pula ujian hidup yang dijalani sendiri-sendiri karena itu semua adalah perjalanan yang normal.

"Jadi, buat orangtua jangan buat suasana yang menegangkan, buat anak-anak juga jalani ini dengan tenang dan buat penyelenggara jaga integritas," ucap Anies.

Baca juga: Kenapa Jakarta Dicap Sebagai Kota dengan Tata Ruang Terburuk?

Ia juga mengatakan bahwa ujian harus dijalani dengan kejujuran dan ujian dipakai untuk mengetahui sampai sejauh mana pencapaian yang didapat. "Jadi, itu lah tujuan kita berkaca karena tujuan ujian salah satunya untuk berkaca di mana letak kekurangan dan kelebihan kita," ujarnya.

Sementara itu, Ujian Nasional 2016 sendiri akan berlangsung pada 4-6 April untuk SMA/MA sedangkan SMK 4-7 April.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu secara mengejutkan Korea Utara mengumumkan kasus COVID 19 pertamanya, sementara negara negara lain termasuk Indonesia telah mengalami perbaikan. Kini, negara otoriter tersebut melaporkan lebih dari 200 ribu pasien mengalami gejala demam....
  • HOT !
    Lebaran 2022 atau perayaan Idul Fitri 1443 H yang datang di minggu depan, ada kemungkinan besar akan jatuh di hari yang sama, yaitu 2 Mei 2022. Padahal awal berpuasa berbeda tapi bagaimana mungkin Lebarannya bersamaan?...
  • HOT !
    Kasus COVID 19 diperkirakan akan kembali mengalami lonjakan di masa mudik nanti. Hal ini dikarenakan Presiden Joko Widodo tak lagi melarang Solat Tarawih dan Mudik di Ramadhan tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Tanya
Cast : Nevi, Tae Joon, Hyeri

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)