home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Serang Perayaan Paskah, Bom Taliban Tewaskan 65 Orang

Senin, 28 Maret 2016 13:10 by reinasoebisono | 1167 hits
Serang Perayaan Paskah, Bom Taliban Tewaskan 65 Orang
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Perayaan umat Nasrani, Paskah yang harusnya disambut suka cita pada hari Minggu (27/3) kemarin dirundung duka di negara mayoritas Islam, Pakistan. Sebuah bom tanpa ampun meledak di pusat keramaian pada malam harinya.

Sedikitnya 65 orang tewas menurut pantauan Dreamers.id hingga berita ini ditulis setelah terus bertambah mulai tadi malam. Sebanyak 300 orang terluka dalam ledakan yang terjadi di taman Kota Lahore bagian Timur, Pakistan.

Bom tersebut meledak di tempat parkir taman Gulshan e Iqbal menurut laman CNN, tepat di pintu keluar taman di mana banyak keluarga Nasrani yang mengunjungi taman tersebut untuk merayakan Paskah. Pejabat setempat mengatakan banyak korban mengalami luka serius.

Korban didominasi oleh wanita dan anak-anak, mengingat lokasi ledakan dekat tempat bermain dan beberapa meter dari mainan ayunan anak-anak. Serangan ini dikecam oleh dunia dan beberapa negara semakin waspada menyusul serangan bom bunuh diri di Belgia dan Stadion Irak.


Korban tewas dibawa oleh petugas (Al Jazeera)

Baca juga: Jauh Lebih Banyak Dari Korban, Ratusan Pelaku Bom Pakistan Ditangkap Massal

Bedanya, bom di taman ini bukan ulah kelompok ISIS seperti di 2 lokasi yang disebut di atas. Melainkan kelompok bawahan Taliban, Jamaat ul Ahra yang telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan mematikan tersebut.

Kelompok tersebut secara khusus menyebutkan ingin membunuh kaum Nasrani dan mengambil momen  bertepatan dengan hari raya Paskah.

“Ketika terjadi ledakan, apinya tinggi sekali hingga mencapai pucuk pohon. Saya melihat tubuh-tubuh manusia beterbangan di udara,” kata Hasan Imran, warga yang sedang berjalan-jalan di taman saat terjadi ledakan.

(rei) 

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)