home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ratusan Anggota Polisi Siap Amankan Paskah dan Libur Panjang

Kamis, 24 Maret 2016 20:16 by Dits | 1837 hits
Ratusan Anggota Polisi Siap Amankan Paskah dan Libur Panjang
Image source: merdeka.com

DREAMERS.ID - Aparat gabungan dari Polresta Depok, BKO Polda Metro Jaya, Kodim 0508, Sat Pol PP, Dishub, dan Pokdar Kamtibmas, disiagakan untuk mengamankan Hari Raya Paskah mulai Kamis (24/3) hingga Minggu (28/3).

Baca juga: Lucunya, Taylor Swift dan Adik Laki-lakinya ‘Bertempur’ Telur di Perayaan Paskah

"Total ada 836 personel yang disiagakan dalam rangka pengamanan Paskah dan libur panjang," kata. Kapolresta Depok, Kombes Pol Dwiyono, Kamis (24/3).

Dwiyono mengungkapkan, pengamanan tersebut dilakukan di beberapa titik, seperti gereja, tempat rekreasi dan Tol Jagorawi karena diprediksi arus lalu lintas meningkat.

"Diperkirakan tingginya kepadatan lalu lintas warga yang berakhir pekan ini," ungkapnya.

Gereja yang diamankan sebanyak 154 titik yang tersebar di wilayah hukum Polresta Depok. Sedangkan gereja yang dekat dengan masjid 18 buah. "Ada personel yang disiagakan disana baik berpakaian resmi dan non formal," katanya.

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan pemuda gereja setempat untuk bersama-sama jaga keamanan gereja. Karena mereka akan lebih mengetahui siapa saja anggota jemaatnya. "Pemuda gereja lebih mengenal jemaat yang biasa beribadah di rumah ibadah," ucapnya.

Dia menambahkan, semua lokasi yang dianggap rawan sudah ditempatkan anggota kepolisian. Demikian juga di tempat-tempat rekreasi, perbelanjaan, dan di Tol Jagorawi. "Selain berkaitan dengan perayaan Paskah, juga berkaitan dengan long weekend, di mana aktivitas warga di luar rumah diperkirakan tinggi," ujar Dwiyono.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)