home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demo Anarkis Berlanjut, Wapres JK Curhat Terkena Kemacetan Untuk Pertama Kalinya?

Selasa, 22 Maret 2016 12:30 by reinasoebisono | 1040 hits
Demo Anarkis Berlanjut, Wapres JK Curhat Terkena Kemacetan Untuk Pertama Kalinya?
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengakuan mengejutkan dilontarkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla hari ini, Selasa (22/3). Wapres Jusuf Kalla mengaku untk pertama kalinya terjebak kemacetan lalu lintas sejak menjabat sebagai Wakil Presiden untuk kedua kalinya.

Hal ini dikarenakan adanya demonstrasi besar-besaran yang dilakukan sopir angkutan umum, mulai dari angkot, Koperasi Wahana Kalpika, bajaj hingga taksi yang berujung anarkis di sejumlah tempat.

“Selama 1.5 tahun, saya kira baru pertama kalinya saya dan presiden terkena macet. Macet bukan karena lalu lintas padat, tapi karena demo. Demo ditahan pula kita sama sopir taksi,” kata Wapres yang kerap disapa JK itu.


Sopir taksi yang berdemo sambil membakar ban dan menghalangi jalan di tol dalkot Mampang (Liputan6)

Meski begitu, JK mengatakan ada pelajaran berharga di balik aksi demo walaupun sempat diprotes karena banyak sopir yang melakukan kekerasan dan merusak beberapa mobil taksi lain yang masih beroperasi karena dianggap tidak solid.

Baca juga: Kondisi Terkini Ade Armando yang Diungkap Sahabat Pasca Panganiayan Demo Senin Kemarin

Kemajuan teknologi adalah hal yang harus dipelajari, karena kemajuan dan inovasi adalah hal yang tidak dapat dibendung ataupun dilarang. Terlebih jika inovasi itu memberi manfaat untuk khalayak banyak.

“Ada sesuatu yang tidak bisa kita tahan, yaitu kemajuan teknologi. Nah sekarang sudah ada taksi yang pakai aplikasi online. Semua itu adalah tantangan. Hadapi dengan biasa. Dulu Bluebird juga didemo di mana, di Bali dan di Makassar. Sekarang Bluebird berdemo. Itulan tantangan,” tutur JK.

Zaman dulu, sistem layanan transportasi taksi berawal dari pangkalan yang berkembang jadi taksi sewa per jam. Berlanjut, taksi menjadi taksi panggilan, taksi meteran hingga perkembangan sekarang sudah menggunakan Global Positioning System (GPS).

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)