home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Belanda Larang Ekspor Daging Kurban Demi Kurangi Penderitaan Hewan

Sabtu, 20 Februari 2016 16:16 by Dits | 1814 hits
Belanda Larang Ekspor Daging Kurban Demi Kurangi Penderitaan Hewan
image source: ibtimes.com

DREAMERS.ID - Pemerintah Belanda mengumumkan rencana pelarangan ekspor daging halal untuk mengurangi penderitaan hewan lewat ritual keagamaan. Situs Dutch News melaporkan Menteri muda urusan Perekonomian Martijn van Dam menyurati anggota parlemen tentang rencana pelarangan itu.

"Menurut saya penyembelihan hewan seperti itu tidak bisa diterima. Segala hal yang membuat hewan menderita harus dikurangi," kata dia kepada parlemen, seperti dilansir koran the Independent.

Menurut dia, aturan yang akan diterapkan pada Januari tahun depan itu akan memastikan semua hewan kurban yang disembelih akan diberi label dan hanya untuk dibagikan kepada komunitas agama dan tidak untuk diekspor.

Menurut situs berita itu, van Dam sudah menemui komunitas Yahudi dan muslim serta rumah jagal untuk menyampaikan usulan aturan baru itu.

Baca juga: WHO Pantau Virus Corona Baru Inggris yang Sudah Menyebar ke Negara Lain

Mulai tahun depan, setiap ritual penyembelihan hewan harus didaftarkan terlebih dahulu kepada otoritas setempat. Proses penyembelihan juga harus memastikan hewan itu dalam keadaan tidak sadar sebelum disembelih.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)