home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Kasus Korupsi, Korea Utara Diduga Eksekusi Kepala Angkatan Darat

Kamis, 11 Februari 2016 15:50 by fzhchyn | 1695 hits
Terlibat Kasus Korupsi, Korea Utara Diduga Eksekusi Kepala Angkatan Darat
Image source: theguardian

DREAMERS.ID - Di tengah kecaman Internasional akibat peluncuran roket jarak jauh pada Minggu (7/2) lalu, Korea Utara kini dikatakan telah mengeksekusi Kepala Angkatan Daratnya, Ri Yong Gil, seperti dilaporkan Kantor Berita Korea Selatan, Yonhap.

Sumber lain yang mengetahui urusan Korea Utara juga mennyatakan kepada Reuters bahwa Ri Yong Gil telah dieksekusi. Namun mengingat sensitivitas masalah ini, sumber tersebut menolak untuk diidentifikasi.

Seperti melansir laman CNN, berdasarkan sejumlah media di Korsel, Ri Yong Gil yang merupakan kepala Angkatan Darat (KPA) Staf Umum Rakyat Korea ini dieksekusi pada bulan ini atas kasus korupsi dan konspirasi antar faksi..

Sementara itu, Badan Intelijen Nasional Korea Selatan juga menolak berkomentar dan tidak dapat memverifikasi informasi tersebut secara independen. Selama ini Korea Utara memang jarang mengeluarkan pengumuman terkait dengan pembersihan atau eksekusi pejabat tingkat tinggi.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Satu-satunya konfirmasi resmi terkait eksekusi pejabat tinggi Korut terjadi saat Jang Sung Thaek, paman Kim Jong Un dieksekusi. Pria yang pernah dianggap sosok paling kuat nomor dua di negara itu dieksekusi atas tuduhan korupsi pada 2013.

Pada Mei tahun lalu, Korea Utara juga mengeksekusi kepala pertahanan dengan senjata anti-pesawat di lapangan tembak, menurut laporan agen mata-mata Korsel dalam sebuah laporan kepada anggota parlemen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)