home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

ISIS ‘Eksis’ di Sosial Media, Twitter Blokir 125 Ribu Akun terkait Terorisme

Senin, 08 Februari 2016 22:30 by reinasoebisono | 2607 hits
ISIS ‘Eksis’ di Sosial Media, Twitter Blokir 125 Ribu Akun terkait Terorisme
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Perusahaan jejaring sosial Twitter dilaporkan telah menutup 125 ribu akun yang berhubungan dengan terorisme sejak pertengahan tahun 2015 hingga kini. Sebagian besar akun yang ditutup atau dihilangkan itu adalah yang berkaitan dengan ISIS.

Kelompok radikal berbasis Irak Suriah itu memang dikenal makin marak menyambangi media sosial sebagai wadah untuk menyebarkan pahamnya. Karena memang kelompok itu sempat merekrut banyak anak muda yang lekat dengan sosial media.

Karena hal itu, perusahaan teknologi memang diminta unutk membantu mencegah ‘kegiatan teroris’ di situs mereka oleh para penegak hukum untuk meminimalisir aktivitas propaganda yang dilakukan kelompok teroris manapun.

Baca juga: Begini Alasan Anak-Istri Terduga Teroris ISIS Eks WNI Tidak Bisa Ditangani LPSK

Twitter juga mengklaim telah meningkatkan jumlah tim yang bertugas untuk mengawasi dan merespon laporan mengenai akun yang berkaitan atau memiliki konten sarat terorisme dalam waktu yang lebih cepat.

Twitter memang gerak cepat dalam menghalau konten terorisme dan fokus pada pemantauan terutama pada akun yang menyerukan Tweet bersambung. Perusahaan berlogo burung biru itu pun mengklaim telah bekerja sama dengan penegak hukum yang tepat.

(rei/CNN)

Komentar
  • HOT !
    Kementerian Pertahanan Korea Selatan menekankan bahwa perlunya "kehati hatian" dalam mempertimbangkan apakah akan mengizinkan pembebasan dinas militer aktif untuk superstar K pop BTS dan artis top lainnya, dengan alasan populasi negara yang menyusut dan faktor lainnya....
  • HOT !
    Penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of the Korean Society of School Health, mengatakan bahwa penggemar obsesif K pop dan mereka yang memiliki minat mendalam pada bidang tertentu lainnya cenderung lebih bahagia daripada yang lain....
  • HOT !
    Putri Charlotte anak dari Pangeran William dan Kate Middleton disebut sebut sebagai anak terkaya di dunia. Menurut studi perusahaan mainan, Electric Rides on Cars, kekayaan bersih Putri Charlotte sebesar £ 3,6 miliar atau sekitar Rp 70 triliun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)