home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perluas Industri Pariwisata, Korea Targetkan Tarik 1 Juta Turis Muslim Tahun Ini

Jumat, 05 Februari 2016 16:02 by fzhchyn | 2176 hits
Perluas Industri Pariwisata, Korea Targetkan Tarik 1 Juta Turis Muslim Tahun Ini
Image source: havehalalwi

DREAMERS.ID - Organisasi Pariwisata Korea atau Korea Tourism Organization (KTO) mengatakan pada Kamis (4/2) kemarin bahwa mereka bertujuan untuk menarik 1 juta wisatawan muslim tahun ini dalam upaya membuat variasi pasar wisata.

Melansir laman Korea Times, untuk mewujudkan hal tersebut KTO akan membangun lebih banyak fasilitas ramah Muslim dan mengadakan berbagai acara sepanjang tahun sebagai bagian dari proyek Muslim-Friendly Korea.

Proyek Muslim-Friendly Korea ini merupakan salah satu dari delapan proyek inti KTO di tahun ini untuk menghidupkan kembali industri pariwisata setelah terdampak virus MERS cukup parah di tahun lalu.

“Mengingat bahwa umat Muslim mewakili 23% dari populasi dunia, kita harus memanfaatkan pasar di mana mereka tinggal, terutama di negara-negara Muslim di Asia,” kata Jung Chang Soo, CEO KTO.

KTO dilaporkan akan memperkenalkan sebuah sistem di 140 restoran untuk mengevaluasi kesesuaian mereka terhadap pengunjung Muslim. Sistem ini dibagi dalam lima kategori, seperti Halal Certified, Self Certified, Muslim Friendly, Muslim Welcome dan Pork-Free.


Image source: muslimbackpackerseoul.com

Baca juga: Bekas Kediaman Presiden Korsel Cheong Wa Dae Semakin Ramai Dikunjungi Wisatawan

Selain itu, pada bulan April hingga Desember KTO juga akan mendukung dengan menyiapkan fasilitas seperti ruang ibadah dan restoran yang menyajikan makanan bersertifikat halal di berbagai daerah.

Sebuah Festival Makanan Halal juga rencananya akan diselenggarakan dengan menampilkan koki selebriti untuk melakukan demo masak makanan halal. Namun rincian lebih lanjut tentang acara ini belum diputuskan.

Korea Selatan sendiri telah melihat peningkatan wisatawan Muslim dalam beberapa tahun terakhir. Tahun lalu, Negeri Ginseng ini telah mencatat ada sebanyak 800.000 wisatawan muslim yang berkunjung. Negara seperti Indonesia dan Malaysia bahkan baru-baru ini masuk 10 besar sumber pengunjung.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)