home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geledah RSCM, Bareskrim Temukan Bukti Terkait Jual Beli Ginjal

Jumat, 05 Februari 2016 10:10 by fzhchyn | 1496 hits
Geledah RSCM, Bareskrim Temukan Bukti Terkait Jual Beli Ginjal
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Pada Kamis (4/2) kemarin, anggota Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Mabes Polri melakukan penggeledahan di RSCM Kencana terkait asas praktik jual beli ginjal. Dalam penggeledahan petugas menemukan sebanyak 14 berkas rekam medik dan penerima donor sejak tahun 2013 sampai tahun sekarang.

Anggota yang melakukan penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 10:30 WIB hingga 18.30 WIB, terlihat keluar dengan membawa satu buah boks berukuran 60 sentimeter kali 40 sentimeter berisikan sejumlah dokumen penerima donor yang melakukan transpalansi ginjal di RSCM Kencana.


Image source: Merdeka

"Dokumen ini tentang latar belakang kesehatan penerima donor," kata Kepala Unit Tindak Pidana Perdagangan Orang, Bareskrim Mabes Polri, Ajun Komisaris Besar Arie Darmanto, Kamis (4/2).

Arie mengaku akan mempelajari temuan dokumen itu lebih dalam. Ia mengatakan, penggeledahan kali ini masih berkaitan dengan temuan penjualan ginjal ilegal di Bandung, Rabu (3/2) kemarin.

Baca juga: Geger RSCM Kebanjiran Hingga Alat Medis Mahal Terendam Genangan Air

Sebelumnya, Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri masih mengusut kasus perdagangan organ ginjal manusia yang ditemukan di Bandung, Jawa Barat. Polisi sedang menyelidiki keterlibatan rumah sakit di Jakarta dalam kasus ini.

Kasus perdagangan organ ginjal telah menyeret tiga tersangka, DD, Y alias AG, dan HS. Mereka akan dikenakan Pasal 2 ayat 2 Undang-undang Republik Indonesia nomer 21 tahun 2007 Tentang Tindak Pidana Perdangan Orang (TPPO) dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(fzh)

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)