home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Butuh 6.000 Supir dan Kondektur Baru, Ini Gaji yang Ditawarkan Transjakarta

Senin, 04 Januari 2016 08:27 by reinasoebisono | 5564 hits
Butuh 6.000 Supir dan Kondektur Baru, Ini Gaji yang Ditawarkan Transjakarta
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID -  Tahun ini PT. Transportasi Jakarta (transjakarta) melakukan pengadaan 1.000 unit bus kota dan 100 unit bus tingkat. Pengadaan ribuan bus tersebut melalui program kredit perbankan dan telah mendapat persetujuan dari Bank DKI untuk meminjam Rp 1 hingga Rp 1,2 triliun.

Dirut PT. Transjakarta ANS Kosasih mengatakan, dengan rencana penambahan armada, otomatis pihaknya memerlukan sopir serta kondektur. Dalam waktu dekat PT Transjakarta membuka lowongan untuk kedua posisi tersebut.

"Kami perlu 6.000 sopir dan 6.000 Kernet atau istilah kami On-Board. Kami mengundang semua yang memiliki SIM B1 Umum dan SIM B2 Umum untuk mendaftar menjadi pengemudi kami," kata Kosasih dalam rilis yang diterima merdeka.com, Minggu (3/1).

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Kosasih menjelaskan, untuk pemegang SIM B1 Umum bus single, pihaknya akan memberi gaji dua kali UMP atau penghasilan take home pay bulanan Rp 6,2 juta. Untuk SIM B2 Umum pengemudi bus tingkat penghasilan take home pay bulanan 2,5 kali UMP dan pengemudi bus gandeng 3 kali UMP.

"Dengan jam kerja yang pasti dan asuransi jiwa dan kecelakaan yang bisa mencapai Rp 100 juta di luar BPJS. Penerimaan supir kami buka terus," ujarnya.

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)