home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Malam Tahun Baru, 9 Titik Jalan Menuju Kota Tua Ditutup

Kamis, 31 Desember 2015 10:57 by fzhchyn | 1015 hits
Malam Tahun Baru, 9 Titik Jalan Menuju Kota Tua Ditutup
Image source: Merdeka

DREAMERS.ID - Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Jakarta Barat bakal menyiapkan sembilan titik penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas menuju kawasan wisata Kota Tua menjelang pergantian Tahun 2015. Penutupan akses menuju Kota Tua itu dilakukan sejak Kamis (31/12) sore hingga Jumat (1/1) pagi.

"Pengalihan arus dan penutupan jalan terdapat di sembilan titik dan akan dimulai Kamis, 31 Desember 2015 - Jumat, 1 Januari 2016 tepatnya pukul 16.00-05.00 WIB," kata Kepala Satlantas Polres Jakarta Barat, Komisaris Heri Ompusunggu dalam keterangan tertulis yang diterima Merdeka.com, Rabu (30/12).

Heri menuturkan, dititik pertama berada di putaran Glodok untuk kendaraan sepeda motor yang ingin menuju ke Kota Tua melalui Harmoni akan ditutup total dan dialihkan ke Jalan Pancoran atau putar balik ke Hayam Wuruk. Sedangkan, dari Jalan Pancoran ke arah Kota, kendaraan akan dialihkan ke Jalan Hayam Wuruk atau putar balik kembali ke Pancoran dan lahan parkir pun akan disediakan di Pasar Pagi, Fly Over Asemka, Gedung Asemka, Gedung HWI, dan Gedung LTC.

Penutupan total juga dilakukan di titik kedua, traffic light (TL) Asemka. Kendaraan dari Mangga Dua menuju Kota akan dialihkan ke Jalan Pintu Besar Selatan atau Jalan Hayam Wuruk.  "Parkir tersedia di Jalan Jembatan Batu Raya, sepanjang lampu lalu lintas Asemka hingga putaran Jembatan Batu, Gedung Pasar Pagi, ITC Harco, sepanjang Jalan Mangga Dua, Gedung HWI, dan Gedung LTC," tambahnya.

Selanjutnya dititik ketiga, TL Jembatan Lima kendaraan dari Jembatan Dua, Cideng, dan Jalan Toko Tiga menuju Kota Tua akan dialihkan ke arah Jembatan Dua, Cideng, dan Toko Tiga, serta Parkir di Pasar Pagi, Gedung Asemka, atau di Fly Over Jalan Asemka.

Baca juga: Ide Menikmati Libur Tahun Baru #DirumahAja

Penutupan juga akan dilakukan di titik keempat Bundaran Kali Besar. Kendaraan dari Jalan Pancoran ke arah Kota dialihkan ke arah Roa Malaka. Parkir di Gedung Asemka, Pasar Pagi, atau Fly Over Jalan Asemka. Sedangkan di Pertigaan Pos Polisi Kopi, kendaraan dari Jalan Cengkeh ke Kota Tua dialihkan ke arah Jalan Kopi, Jalan Gedong Panjang. Parkir di Hotel Omni Batavia atau di Lapangan Tongkol (kolong Tol), Lapangan Cengkeh atau di sepanjang Terminal Kota, Jalan Kali Besar Timur.

Heri melanjutkan, dititik kelima pihaknya pun akan menutup Jalan Tiang Bendera yang akan menuju Jalan Kali Besar Barat yang akan di alihkan ke arah Jalan Ekor Kuning dan akan disediakan tempat parkir di Lapangan Tongkol, Lapangan Cengkeh, atau Jalan Kali Besar Timur di Terminal Kota Tua. Di titik keenam di Pertigaan Jalan Tiang Bendera. Kendaraan dari Jalan Tiang Bendera menuju Jalan Kali Besar Barat dialihkan ke arah Ekor Kuning.

Kemudian, dititik ketujuh tepatnya pertigaan Cengkeh dari Pasar Ikan atau Jalan Cengkeh ke Jalan Kunir atau Kota Tua menurut Hari akan dialihkan ke arah Jembatan Gantung dan Jalan Kali Besar Barat (Contra Flow). Parkir di Lapangan Cengkeh, Jalan Kali Besar Timur, atau Lapangan Tongkol.

"Di Pertigaan Jalan Lodan sebagai titik kedelapan pun akan dialihkan untuk kendaraan dari Kampung Bandan ke Kota Tua dialihkan atau putar balik dan kami akan sedikan parkir di Lapangan Tanah Merah pergudangan kereta api," jelasnya.

Di titik terakhir, tikungan A&W, Bundaran Kaliber, Ptg Pospol Kopi, dan Pertigaan Jalan Lodan, diperuntukan untuk akses keluar bagi kendaraan yang sudah berada di dalam Kawasan Kota Tua saat keluar tidak boleh masuk kembali sampai waktu yang sudah ditentukan Polri. Heri pun menyarankan kepada warga yang ingin menuju ke Kota Tua sebaiknya memarkirkan kendaraan di sekitar halte Busway dan melanjutakan perjalanan dengan Bus Transjakarta. [gil]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)