home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jadi Kawasan Penyangga Jakarta, Bekasi Minta Rp 1 Triliun Kepada Pemprov DKI

Senin, 23 November 2015 11:22 by fzhchyn | 2954 hits
Jadi Kawasan Penyangga Jakarta, Bekasi Minta Rp 1 Triliun Kepada Pemprov DKI
Image source: korannonsto

DREAMERS.ID - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, mengajukan permintaan bantuan dana hibah infrastruktur kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun anggaran 2016 sebesar Rp 1 triliun. Pengajuan tersebut merupakan komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk Bekasi sebagai kawasan penyangga ibukota.

"Pengajuan dana hibah ini merupakan komitmen Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk membangun sinergitas dengan sejumlah kawasan penyangga Jakarta," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Minggu (22/11).

Menurut dia, dana tersebut untuk sejumlah proyek pembangunan jalan dan pengentasan titik kemacetan lalu lintas serta pembangunan infrastruktur guna mengatasi banjir. Di Bekasi sendiri, terdapat lebih 40 titik banjir.

"Saat ini di Kota Bekasi ada 49 titik banjir dan 19 titik kemacetan lalu lintas yang perlu diselesaikan dengan membangun sinergitas dengan kawasan sekitar perbatasan," ujarnya.

Rahmat Effendi menjelaskan, untuk membangun sejumlah proyek, di antaranya pengentasan kemacetan Jalan Jatiwaringin Pondokgede senilai Rp 400 juta, pembangunan jalan di Kecamatan Bekasi Utara, pengentasan banjir di Perumahan Pondokgede Permai Rp20 miliar, pembangunan Jalan Pangeran Jayakarta Bekasi Timur, Jalan K.H. Noer Alie Kalimalang, serta pembangunan Jalan tembus Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumurbatu.

Baca juga: Penjelasan Wali Kota Bekasi Soal Sekeluarga Positif Corona Usai Solat Ied

"Kami sudah mengajukan proposal permohonan dana hibahnya ke Pemprov DKI. Program dana hibah ini terkait dengan kemitraan kami dengan DKI," katanya.

Meski demikian, Rahmat tidak berharap dana tersebut dapat seluruhnya dipenuhi DKI. Minimal setengah dari dana yang diajukan dapat direalisasikan oleh Gubernur DKI.

"Kabarnya DKI menyanggupi Rp 400 miliar pada tahun 2016. Akan tetapi, kita lihat saja nanti," ujarnya.

[amn]

Source:
Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)