home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dunia Serukan #PrayForParis, Pelaku Diduga Militan Suriah

Sabtu, 14 November 2015 11:00 by reinasoebisono | 1767 hits
Dunia Serukan #PrayForParis, Pelaku Diduga Militan Suriah
Image source: Telegraph.c

DREAMERS.ID - Dunia dikagetkan oleh berita dari salah kota kota fashion, Paris. Ibukota Perancis tersebut mendapat serangan brutal dan membabi buta pada Jumat (13/11) tadi malam. Tidak kenal ampun, tragedi ini terjadi di beberapa lokasi dan jalanan menjadi lautan darah.

Saksi jurnalis yang dikutip dari laman CNN mengatakan jika mereka harus tengkurap selama serangan 10-15 menit di Bataclan concert hall dan mendengar beberapa pelaku menyerukan hal yang berkaitan dengan Irak dan Suriah.


Image source: thetimes.co.uk

“Temanku mengatakan pelaku berbicara dalam bahasa Perancis dan berbicara tentang Irak dan Suriah.” Kata jurnalis tersebut. “saat orang-orang terjatuh karena tembakan, para pelaku menembak mereka lagi, itu adalah gaya eksekusi,”

Beberapa saksi selamat juga mengatakan mereka mendengar para pelaku menyerukan kata-kata dalam bahasa Arab dan Takbir.Dunia mulai menyorot kelompok militan ISIS.


Image source: Telegraph

Baca juga: Tak Ada Kemeriahan di Disneyland Paris Saat Natal dan Tahun Baru

Laman Telegraph melaporkan jika 8 pelaku yang diduga militan terbunuh saat serangan polisi dan satuan pengamanan Paris. Lebih dari 200 orang terluka di mana 80 di antaranya mengalami luka serius.

Beberapa pemimpin dunia seperti Presiden Obama dan Pangeran Charles dari Inggris juga menyerukan duka cita yang mendalam. Namun mereka belum mau berspekulasi atas siapa yang bertanggungjawab dalam tragedi ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)