home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Biaya Hidup Mewah di Jakarta Ternyata Masih Tergolong Murah di Asia

Jumat, 30 Oktober 2015 14:10 by fzhchyn | 2952 hits
Biaya Hidup Mewah di Jakarta Ternyata Masih Tergolong Murah di Asia
Image source: timothytiah

DREAMERSRADIO.COM - Jakarta dinobatkan menjadi kota dengan biaya hidup mewah termurah kedua di Asia setelah Mumbai, India. Itu didasarkan padalaporan bertajuk "The 2015 Wealth Report Asia” yang dikeluarkan bank swasta Swiss Julius Baer, awal Oktober.

Lembaga keuangan sudah tersebar di 20 negara itu mengukur indeks gaya hidup di sebelas kota dihuni orang super tajir Asia. Yaitu, Indonesia, Mumbai, Hong Kong, Singapura, Shanghai, Taipei, Manila, Seoul, Kuala Lumpur, Bangkok, dan Tokyo.

Indeks yang digunakan untuk mengukur biaya hidup ini meliputi 20 komponen, barang dan jasa, yang dianggap menjadi simbol kemewahan. Diantaranya, perhiasan, kendaraan, properti, keanggotan klub golf, pakaian, pelayanan kesehatan, pesta pernikahan, dan lainnya.

Pengumpulan data yang dilakukan pada periode 2014-2015 itu menghasilkan Shanghai sebagai kota dengan biaya hidup mewah termahal. Jika diurai, kota pelabuhan tersibuk di dunia itu menjadi menjadi pasar termahal untuk barang mewah, semacam perhiasan, mobil, dan minuman anggur.

Dan menjadi kota termahal kedua untuk biaya jasa. Semacam penyelenggaraan pernikahan di hotel ternama, penerbangan kelas bisnis ke New York, dan keanggotan klub golf.

Baca juga: Jakarta Sudah Bukan Ibu Kota dan Alami Kekosongan Hukum Terkait Status Ibu Kota?

Adapun Jakarta menduduki peringkat sepuluh. Untuk harga pelayanan mewah (luxury services), Jakarta paling murah ketimbang sepuluh kota lainnya. Untuk yang satu ini, Hong Kong menjadi jawaranya.

Namun, untuk harga barang mewah, Jakarta nangkring di posisi tujuh. Dengan kata lain, harga barang mewah di Jakarta lebih mahal ketimbang Mumbai, Manila, dan Tokyo.

Berikut daftar sebelas negara dengan biaya hidup mewah termahal di Asia 2015 versi Julius Baer:

1. Shanghai
2. Hong Kong
3. Singapore
4. Seoul
5. Bangkok
6. Taipei
7. Tokyo
8. Kuala Lumpur
9. Manila
10. Jakarta
11. Mumbai

Source:
Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)