home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selamat Ulang Tahun Hillary Clinton! Simak Fakta Menarik Tentang Calon Presiden Wanita Pertama AS Ini

Selasa, 27 Oktober 2015 23:00 by reinasoebisono | 2092 hits
Selamat Ulang Tahun Hillary Clinton! Simak Fakta Menarik Tentang Calon Presiden Wanita Pertama AS Ini
Image source: electwomen.

DREAMERSRADIO.COM - Tanggal 26 Oktober kemarin menjadi hari bahagia untuk Hillary Clinton yang ke-68. Mantan Ibu Negara Amerika Serikat ini adalah istri dari mantan Presiden Bill Clinton yang menjabat selama 2 periode dari tahun 1993 hingga 2001.

1. Impian Pertamanya Bukan Politisi
Cita-cita awal Hillary bukanlah menjadi politikus seperti sekarang ini. Ia pernah bermimpi menjadi seorang pemain baseball, jurnalis, bahkan seorang astronot.

2. Banyak titel ‘Pertama’
Selama menjadi Ibu Negara (first lady) Hillary banyak mendapat julukan ‘pertama’ lainnya. Ia adalah pasangan presiden AS pertama yang mendapat gelar pascasarjananya. Dan menjadi yang pertama terpilih ke kantor Nasional.


Image source: dailysignal.com

3. Hillary pernah menjabat 2 gelar sekaligus, sebagai Ibu Negara dan Senator. Ia disumpah menjadi senator pada 1 Januari 2001 saat suaminya Bill masih menjadi Presiden, namun Bill turun jabatan pada tanggal 20-nya.

Baca juga: 'Chained to the Rhythm' Selamatkan Katy Perry dari Depresi Pasca Pemilu Presiden AS?

4. Sempat tersandung kasus email pribadinya yang digunakan untuk keperluan negara dan politiknya. Hal ini mengundang tanda tanya besar dan kecurigaan ada yang disembunyikan sehingga ia harus menggunakan email pribadinya. Namun ia menyangkal tuduhan itu.


Hillary dan suami, Bill Clinton (dailysignal.com)

5. Tidak disangka Hillary pernah memenangkan piala Grammy Awards pada tahun 1997 untuk kategori Best Spoken Word Album dalam versi suara di bukunya yang berjudul ‘It Takes a Village’.

Selamat Ulang Tahun, Hillary Clinton. Selalu berikan yang terbaik untuk negara dan dunia.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Momen menarik terlihat di acara penetapan presiden terpilih di gedung KPU, Jakarta, Rabu (24/4) hari ini). Prabowo Subianto terlihat akan memeluk Anies Baswedan sambil mengguncang tubuh rival Pilpresnya itu setelah selesai berpidato....
  • HOT !
    Tragedi penembakan mematikan di gedung konser Moskow menelan sedikitnya 137 jiwa dan pihak Rusia bergerak cepat dengan berhasil menangkap empat orang dan mendakwa mereka. Kesemuanya didakwa melakukan Tindakan terorisme....
  • HOT !
    Badan anak anak di bawah naungan PBB, UNICEF mengatakan jika lebih dari 13.000 anak anak sudah meninggal dunia di Gaza selama serangan Israel. PBB juga menambahkan jika kini banyak anak anak yang menderita malnutrisi atau kekurangan gizi parah....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)