home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tidak Mau Kalah Populer Dari Tantowi Yahya, Ahok Inginkan Raisa Jadi Calon Wagubnya?

Kamis, 22 Oktober 2015 16:55 by reinasoebisono | 2431 hits
Tidak Mau Kalah Populer Dari Tantowi Yahya, Ahok Inginkan Raisa Jadi Calon Wagubnya?
Image source: Kapanlagi

DREAMERSRADIO.COM - Mantan Wakil Ketua Komisi I DPR RI periode 2009-2014 yang juga seorang pembawa acara kondang, Tantowi Yahya dipastikan akan ikut dalam pertarungan kursi Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 nanti.

Hal ini berarti lawan Basuki Tjahaja Purnama bertambah setelah nama-nama seperti Sandiaga Uno dan mantan Menpora Adhyaksa Dault muncul. Ditanya soal Tantowi menjadi lawannya nanti, Gubernur yang kerap disapa Ahok ini menjawabnya dengan canda.

“Aku paling mau belajar nyanyi nanti. Soalnya Tantowi jago nyanyi,” katanya sambil tertawa. “Populer kan dia,”


Tantowi Yahya (Tribunnews)

Tapi hingga kini, Ahok belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya menjadi calon Wakil Gubernur nanti. Di beberapa kesempatan, mantan Bupati Belitung ini mengatakan kemungkinan wakilnya akan datang dari kader partai, jika ia akan kembali diusung partai.

Baca juga: Fakta-fakta Nicholas Sean, Putra Sulung Ahok yang Dilaporkan Atas Penganiayaan

Ahok pun mengatakan banyaknya calon membuatnya senang karena Jakarta jadi punya banyak pilihan. Berkaitan dengan kepopuleran Tantowi yang juga ikon musik country Indonesia itu, Ahok menyebut nama penyanyi cantik Raisa sebagai calon Wagubnya.

“Aku mau wakil gubernurnya (penyanyi) Raisa dari dulu,” canda Ahok sambil berharap calon wakilnya nanti tidak kalah populer dari Tantowi.

Selain nama-nama di atas, survei nasional oleh Saiful Mujani Research and Consulting memperlihatkan nama seperti Ridwan Kamil dan Tri Risma ada di posisi atas. Namun belum diketahui apakah Ahok akan mencalonkan diri secara independen atau melalui pinangan partai politik.

(rei/Tempo)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)